DP3AP2KB Kabupaten Touna Ajak Masyarakat Sukseskan PK-21

  • Bagikan
Kepala DP3AKB Touna, Ir. Andi Dalfia
Kepala DP3AKB Touna, Ir. Andi Dalfia

TOUNA | (IT) –Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) mengajak seluruh masyarakat untuk dapat menyukseskan pelaksanaan Pendataan Keluarga tahun 2021 (PK21) yang akan berlangsung mulai tanggal 1 April-31 Mei mendatang.

Kepala DP3AP2KB Kabupaten Touna, Ir. Andi Dalfia, MM mengatakan, kami telah melaksanakan sosialiasasi dan imbauan untuk partisipasi secara aktif dan ikut membantu menyukseskan PK21 di jajaran lingkungan kerja dan keluarga juga kepada seluruh jajaran di wilayah tugas untuk membantu kader pendataan pada saat pelaksanaan dan pengumpulan data keluarga.

“Selain itu, masyarakat kami juga mengajak masyarakat agar memberi jawaban yang jujur dan benar selama proses pendataan berlangsung,” ujarnya.

Menurutnya, Pendataan Keluarga menjadi penting bagi pemerintah dalam membuat basis data keluarga Indonesia bagi Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) di Kabupaten Touna.

“Sehingga diperlukan data by name by address yang akurat adapun menjadi sasaran masyarakat gampong bahkan keluarga sebagai unit analis terkecil,” jelasnya.

Menurutnya,  bahwa pelaksanaan PK-21 kali ini berbeda dengan sebelumnya karena berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan.

“PK-21 dimulai tanggal 1 April s/d 31 Mei 202. Siapkan Kartu Keluarga anda pada saat pendataan keluarga. Pendataan Keluarga,”  pintanya.(RED).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *