Antisipasi Penyalahgunaan Narkoba, Polres Bangkep Tes Urine Mendadak Personil

  • Bagikan
Ket Foto: Kapolres Bangkep Bersama Kepala BNNK Bangkep, Pejabat Utama Polres dan Staf BNNK Bangkep.(F:IST)
Ket Foto: Kapolres Bangkep Bersama Kepala BNNK Bangkep, Pejabat Utama Polres dan Staf BNNK Bangkep.(F:IST)
banner 468x60

BANGKEP | (IT) – Pemeriksaan urine secara acak dan mendadak dilakukan pada personel Kepolisian Resor (Polres) Banggai Kepulauan (Bangkep) usai apel pagi, di ruang Lobi Kapolres Bangkep, Senin (22/2/2021).

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi maraknya peredaraan dan penyalahgunaan narkoba yang melibatkan semua unsur tak terkecuali Polri. Selain itu juga sebagai upaya penegakan disiplin anggota.

“Ini perintah mendadak dari Kapolres Bangkep, yang tujuanya agar anggota tidak terjerumus dalam penyalahgunaan narkotika atau obat-obatan terlarang lainnya,” kata Kasi Propam Ipda Nichlas P. Gaghana.

Menurutnya, anggota tidak tahu menahu jika akan diperiksa. Tes urine dilakukan kepada para perwira dan bintara secara acak.

“Kegiatan test urine bagi personil Polres Bangkep bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bangkep, merupakan komitmen kepolisian dalam memerangi peredaran dan penyalahgunaan narkoba,” tuturnya.

Dia berharap dengan adanya hal ini, para personel berhati-hati dalam bergaul. Jangan sampai terpengaruh apalagi mengonsumsi narkoba, karena sanksi berat yang akan dikenakan, bahkan akan diberhentikan secara tidak hormat/pemecatan bagi personel tersebut.

“Meskipun tidak ditemukan dalam kegiatan kali ini atau hasil negatif. Namun kendati demikian, pihaknya akan terus melakukan pengawasan ketat. “Upaya ini agar peredaran narkoba tidak terjadi di tubuh polisi, khususnya anggota Polres Bangkep,” tutupnya.(**)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You cannot copy content of this page