Pencanangan Vaksin Covid-19 di Kabupaten Touna Berjalan Lancar

  • Bagikan
Wakil Bupati Touna, Admin AS. Lasimpala didampingi Kadis Kesehatan Pada Saat Jalani Vaksinasi Tahap Pertama.
Wakil Bupati Touna, Admin AS. Lasimpala didampingi Kadis Kesehatan Pada Saat Jalani Vaksinasi Tahap Pertama.

TOUNA | (IT) – Pencanangan vaksinasi covid 19 di Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) berlangsung lancar dan tertib, Jumat (05/02) di gedung Auditorium Kantor Bupati Touna.

Hadir dalam kegiatan ini, Wakil Bupati Touna, Admin AS. Lasimpala, Kapolres Touna, AKBP Riski Fara Sandhy, Kejari Touna, Mohammad Fadli Jauhari, Ketua Komisi II DPRD Touna, Jafar M. Amin, Kepala Dinas Kesehatan Touna, Jafanet Alfari dan Pejabat Lingkup Pemda Touna.

Wakil Bupati Touna, Admin AS. Lasimpala menyampaikan,  bahwa Negara menjamin keselamatan seluruh warga masyarakat dan vaksin covid 19 ini aman dan halal.

“Jadi masyarakat tidak perlu ragu untuk divaksin . Nantinya tenaga kesehatan di kabupaten Touna yang akan divaksin pertama dan diharapkan dapat mengambil peran untuk mengedukasi masyarakat bahwa tidak perlu takut divaksin,” kata Wabup kepada media ini, Jumat (5/2/2021).

Wabup berharap dengan pemberian vaksin covid 19 ini dapat meminimalisir penularan covid-19 di kabupaten Touna.

“Dan bagi penerima vaksin untuk tetap disiplin menjalankan Protokol kesehatan 3 M yakni : Mencuci tangan dengan sabun , Memakai masker , Menjaga jarak dan Menjauhi kerumunan,” harapnya.

Sementara itu ditempat yang sama , Kapolres Touna, AKBP Riski Fara Sandhy menjadi orang pertama yang divaksin setelah menjalani beberapa screening test .

AKBP Riski mengaku senang telah menerima vaksin covid 19 dan dia mengajak seluruh masyarakat kabupaten Touna bahwa vaksin ini aman dan pastinya sangat diperlukan untuk pencegahan penularan covid 19.

“Saya Sehat dan setelah divaksin tidak ada keluhan apapun , dan semoga masyarakat bisa yakin dan percaya bahwa vaksin covid-19 ini aman dan halal serta baik untuk menambah kekebalan tubuh dari virus covid 19 ini,”ujar AKBP Riski.(RED).

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *