oleh

Pasca Pencoblosan Kapolres Touna Pastikan Situasi Aman dan Terkendali

-LAINNYA-65 views

TOUNA | (IT) – Dalam mewujudkan Pilkada yang aman di Kabupaten Touna, Kapolres Touna AKBP Riski Fara Sandhy, memenuhi undangan wawancara dari RRI station Ampana, Kamis (10/12).

Didampingi Kasat Intelkam AKP Jamil, Kasat Sabhara AKP Kukuh Edi Purwanto dan Kasubbaghumas Iptu Triyanto, Kapolres menjawab beberapa pertanyaan dari presenter radio RRI Station Ampana Ibnu Abbas.

Dalam wawancara yang disiarkan langsung oleh RRI Stasion Ampana ini, Kapolres menjelaskan tentang pola pengamanan sejak pra penceblosan, perhitungan suara sampai dengan penetapan pemenang Pilkada.

Menurut Kapolres, sampai saat ini situasi masih aman terkendali berkat kerja sama yang baik dari seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kabupaten Touna.

“Anggota kami saat ini ada yang masih berada di TPS, mereka akan terus mengawal surat suara sampai dengan di PPK,” ungkap Kapolres.

Dimasing-masing PPK, kata dia, anggota  juga sudah ditempatkan untuk melakukan pengamanan selama tahap perhitungan suara di PKK.

“Setelah selesai tahap perhitungan suara di PPK, mereka akan mengawal surat suara sampai ke kantor KPU Touna,” kata Kapolres.

Menjawab pertanyaan presenter terkait ueforia dua kubu yang mengklaim kemenangan masing-masing, menurut Kapolres itu adalah hal yang wajar.

Dimana-mana bukan cuma di Touna, semua pendukung pasti ingin kandidatnya menang, jadi itu hal yang wajar.

“Alhamdulillah kami melihat sampai saat masyarakat masih sangat tertib, walaupun ada beberapa pengendara yang memarkir kendaraannya dibahu dijalan. Namun setelah ditegur anggota, mereka langsung nurut,” imbuhnya.

Polisi akan terus mengawal proses ini sampai dengan selesai dan ditetapkannya pemenang pilkada oleh KPUD Touna.

“Olehnya, kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk sabar menunggu hasil perhitungan yang resmi dari KPU Touna,” tutup Kapolres.(HMS/RED).

Komentar