Amankan Pilkada, Polres Touna Dapat Bantuan BKO Dari Polda Kalbar

  • Bagikan

TOUNA | (IT) – Dalam rangka memenuhi kebutuhan personil untuk pengamanan TPS tahap pencoblosan Pemilihan Serentak tahun 2020, Kepolisian Polres Tojo Una-Una (Touna) mendapat tambahan personil Bantuan Keamanan Operasi (BKO) dari Polda Sulawesi Tengah (Sulteng)  dan Brimob Polda Kalimantan Barat (Kalbar).

Kapolres Touna, AKBP Riski Fara Sandhy, SIK, MIK memimpin apel pengecekan personil BKO dihalaman Apel Polres Touna, Senin (7/12) sekitar pukul 08.00 Wita.

Kapolres Touna dalam amanatnya mengucapkan selamat datang di Ampana ibukota Kabupaten Touna. Cepat menyesuaikan dengan situasi yang ada disini.

“Saya berharap dalam pelaksanaan tugas nanti jangan lupa menerapkan protokol kesehatan, pakai masker dan selalu membawa handsenitizer,” ucap Kapolres.

Dia juga berpesan agar tetap menjaga profesionalisme sebagai anggota Polri yang dituntut bersikap netral dalam pelaksanaan Pilkada serentak ini.

Personil BKO ini terdiri dari 50 orang personil Polda Sulteng dan 40 orang personil Brimob Polda Kalbar serta personil Kompi 3 Batalyon B Pelopor Marowo 20 orang.

Menurut Kapolres, mereka nantinya akan ditempatkan di beberapa TPS yang ada di Kec. Ampana Kota, Ampana Tete dan Ratolindo.

“Khusus untuk personil Brimob, mereka akan standby di Mapolres untuk memback-up personil yang tersisa di Polres dan melaksanakan patroli didaerah rawan terjadi gangguan pilkada,” tutup Kapolres.(HMS).

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You cannot copy content of this page