Persiapan Pengawasan Tahapan Masa Tenang Pemungutan dan Perhitungan Suara, Bawaslu Touna Gelar Rakor Bersama Stakholder

  • Bagikan

TOUNA | (IT) – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) gelar Rapat Kordinasi (Rakor) Persiapan Pengawasan Tahapan Masa Tenang Pemungutan dan Perhitungan Suara Bersama Stakholder Pada Pilkada Serentak Kabupaten Touna Tahun 2020, Kamis (3/12).

Kegiatan yang berlangsung di Aula Penginapan Mulia Ampana ini dibuka oleh Ketua Bawaslu Touna, Drs. Abas dan dihadiri Anggota Bawaslu lainnya, Komisioner KPU Touna Divisi Hukum Sukarya dan Komisioner KPU Divisi Teknis dan Penyelenggaraan Sahlan Sabu, Kepala Kesbangpol Sutrisno Lasawedi serta kepala OPD Lingkup Pemda Touna.

Ketua Bawaslu Touna, Drs. Abas dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh Bawaslu Kabupaten Touna ini bertujuan untuk persiapan pengawasan tahapan masa tenang pemungutan dan penghitungan suara pada tanggal 09 Desember 2020 mendatang.

“Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota Tahun 2020 merupakan pelaksanaan pemilihan yang berbeda dari pemilihan yang pernah diselenggarakan oleh penyelenggara Pemilu di Indonesia,” kata Abas.

Menurutnya, ditengah pandemi covid-19, penyelenggaraan pemilihan dilaksanakan ditengah tantangan untuk melaksanakan demokrasi dan mencegah penyebaran covid-19.

“Tanggal 09 Desember masyarakat akan berbondong – bondong menuju TPS nantinya akan ada oknum-oknum yang melakukan intervensi terhadap masyarakat,” tuturnya.

Tentunya hal itu, tambah dia,  merupakan pelanggaran yang tidak kita inginkan dan akan mencederai hak demokrasi.

“Olehnya, kegiatan ini sangat penting dilaksanakan dalam rangka meningkatkan intensitas komunikasi, satukan pemahaman dan tujuan dalam pemilahan dan penghitungan suara pada tanggal 09 Desember 2020,” tutupnya.*****

 

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You cannot copy content of this page