oleh

KPU Touna Prioritaskan Distribusi Logistik Wilayah Tersulit

TOUNA | (IT) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) memprioritaskan pendistribusian logistik Pilkada serentak tahun 2020 di wilayah-wilayah tersulit.

Komisioner KPU Kabupaten Touna Divisi Perencanaan, Data dan Informasi, Sahrul mengatakan, adapun wilayah  tersulit tersebut terdapat di 6 Kecamatan wilayah kepulauan dan 2 Kecamatan diwilayah daratan.

“Untuk 6 Kecamatan wilayah Kepulauan yakni Kecamatan Walea Besar, Walea Kepulauan, Talatako, Togean, Una-Una dan Batudaka. Sementara wilayah daratan yakni Kecamatan Tojo dan Ulubongka,” kata Sahrul kepada wartawan, Selasa (1/12).

Lanjut kata Sahrul, berdasarkan hasil kordinasi dengan pihak Bawaslu dan Kepolisian, KPU Kabupaten Touna telah menetapkan jadwal distribusi logistik, dimulai tanggal 4 s/d 8 Desember 2020.

“Jadi dimulai dari Kecamatan Walea Besar dan Walea Kepulauan tanggal 4 Desember, Kecamatan Talatako dan Togean 5 Desember, Kecamatan Una-Una dan Batudaka tanggal 6 Desember, Kecamatan Tojo dan Tojo Barat tanggal 5 s/d 7 Desember, Kecamatan Ulubongka 6 s/d 7 Desember,Kecamatan Ampana Tete 6 s/d 7 Desember dan Kecamatan Ampana Kota dan Ratolindo 8 Desember,” lanjutnya.

Dia menambahkan, bahwa logistik yang dikirim ke wilayah tersulit mulai dari kecamatan ke desa dan desa ke TPS akan dikawal ketat aparat keamanan.

“Untuk semua tahapan tersebut, KPU Kabupaten Touna selalu menerapkan protokol kesehatan COVID-19 yang telah diatur dalam Peraturan KPU (PKPU) tentang Penyelenggaraan Pilkada di masa pandemi,” tambahnya.*****

Komentar