Sukseskan Seluruh Tahapan Pilkada Serentak, Polres Touna Lakukan Pengamanan Pelipatan dan Sortir Surat Suara

  • Bagikan

TOUNA | (IT) – Kepolisian Resor (Polres) Tojo Una-Una (Touna) melakukan kegiatan pengamanan pelipatan dan sortir surat suara Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2020 di Hotel Pink Ampana, Kamis (26/11).

Pengamanan kegiatan pelipatan dan sortir surat suara dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Touna, AKP Mulyadi beserta 20 orang personil yang terlibat dalam Ops Mantap Praja Tinombala 2020.

Kabag Ops Polres Touna, AKP Mulyadi mengatakan, bahwa kegiatan pengamanan tersebut dilaksanakan dalam rangka mensukseskan seluruh tahapan Pilkada serentak tahun 2020 di Kabupaten Touna.

“Kami dari Polres Touna terus melakukan pengamanan dalam setiap tahapan yang diselenggarakan calon kandidat maupun KPU sebagai penyelenggara,” kata AKP Mulyadi, Kamis (27/11).

Dikatakannya, kegiatan pengamanan pelipatan dan pelipatan surat suara ini akan berlangsung selama dua hari mulai hari ini tanggal 26 s.d 27 November 2020 besok.

“Hal ini sesuai dengan jadwal yang dikeluarkan KPU Touna dan Surat Perintah Kapolres Touna Nomor: Sprin / 54 / XI / OPS.1.3. / 2020,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KPU Touna,  Dirwansyah Putra mengatakan, bahwa dalam penyortiran dan pelipatan surat suara juga melibatkan masyarakat.

“Jadi dalam penyortiran dan pelipatan surat suara selain penyelenggaran Pemilu (PPK Red) dan staf KPU Kabupaten Touna, pihaknya juga melibatkan masyarakat sipil,” katanya.

Dikatakannya, masyarakat sipil ini secara suka rela mendaftarkan diri setelah mendengar dari telinga ke telinga bahwa KPU Touna membutuhkan masyarakat sipil untuk menyortir dan melipat surat suara.

“Mereka ini datang dari beberapa wilayah yang ada di kecamatan Ampana Kota dan Ratolindo, bahkan dari wilayah kepulauan,” ujarnya.

Dia menambahkan, untuk hari ini akan diselesaikan sortir dan lipat surat suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, kemudian menyusul surat suara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati besok harinya.(Red/Humas Res Touna).

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You cannot copy content of this page