oleh

Relasi Pemilih Penyandang Disabilitas KPU Sosialisasi Pilkada Serentak di SLBN Touna

TOUNA | (IT) – Relawan Demokrasi (Relasi) Segmen Pemilih Penyandang Disabilitas Komisi Pemilihan Umum  (KPU) Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) melaksanakan sosialisasi di Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) Kabupaten Touna, Senin (23/11).

Relasi KPU Kabupaten Touna ini melaksanakan sosialisasi kepada siswa-siswi  Tuna Netra (Buta), Tuna Rungu, Tuna Grahita dan Tuna Laras terkait pemilihan Serentak pada Rabu, 09 Desember 202o.

Komisioner KPU Kabupaten Touna Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM, Ridwan Syarifudin mengatakan, Pemilih penyandang disabilitas juga memiliki hak pilih yang sama dengan masyarakat lainnya, termasuk hak untuk mendapatkan informasi secara langsung tentang pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Touna.

“Jadi sosialisasi ini kami lakukan kepada seluruh masyarakat yang ada di Touna tentang pentingnya partisipasi masyarakat pada 9 Desember mendatang,” kata Iwan nama panggilan akrab Komisioner KPU Kabupaten ini, Senin (23/11).

Menurutnya, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan sosialisasi atau pemahaman kepada masyarakat agar bisa mengetahui lebih jauh tentang apa itu pemilu serta turunannya sebelum menuju ke TPS .“Untuk itu, sosialisasi ini kami lakukan demi meningkatkan angka partisipasi masyarakat saat pelaksanan pencoblosan, 9 Desember 2020 mendatang,” tutupnya.(RED).

Komentar