KPU Kabupaten Touna Terima 120.019 Surat Suara Pemilihan Serentak Bupati dan Wakil Bupati Touna

  • Bagikan

TOUNA | (IT) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tojo Una-Una (Touna)  menerima sebanyak 120.019 surat suara yang akan digunakan pada pemilihan serentak Bupati dan Wakil Bupati Touna tahun 2020, Jumat (20/11) malam sekitar pukul 22.06 Wita.

“Jumlah tersebut sudah termasuk 2,5 persen ditambah Daftar Pemilih Tetap (DPT) per Tempat Pemilihan Suara (TPS) serta 2.000 lembar surat suara untuk Pemungutan Suara Ulang (PSU),” kata Ketua KPU Kabupaten Touna, Dirwansyah Putra saat dihubungi sejumlah Wartawan, Jumat (20/11) malam.

Dikatakannya, untuk selanjutnya pihaknya akan membentuk tim untuk melakukan pelipatan, sortir dan pengepakan sesuai tahapan yang ada.

“Untuk proses pelipatan surat suara, kami akan melibatkan penyelenggara pemilu dalam hal ini PPK, masyarakat dan staf KPU,” kata Dir nama panggilan Ketua KPU Kabupaten Touna itu.

Lanjut kata Dir, pelipatan surat suara paling lama akan memakan waktu seminggu, itu sudah dengan surat suara Pemilihan Gubernur danWakil Gubernur Sulawesi Tengah dan surat suara Bupati dan Wakil Bupati Touna.

“Kami berharap semua tahapan nantinya dapat berjalan lancar tanpa hambatan,” ucapnya.

Berdasarkan pantauan media ini, Jumat (20/11) malam  kedatangan surat suara di kantor KPU Kabupaten Touna mendapat pengawalan ketat oleh pihak kepolisian Polres Touna.*****

 

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You cannot copy content of this page