Secara Virtual, Lapas Ampana Ikuti Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2020

  • Bagikan
banner 468x60

TOUNA | (IT) – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Ampana mengikuti upacara peringatan Hari Pahlawan tahun 2020 secara virtual di aula pertemuan Lapas Kelas IIB Ampana, Selasa (10/11).

Kegiatan ini diikuti oleh Kepala Lapas Kelas IIB Ampana,Gunawan A.Md. I.P, S.Sos, M.Si bersama pejabat struktural Lapas Kelas IIB Ampana dengan menerapkan protokol kesehatan.

Tema Hari Pahlawan Tahun 2020 yaitu “Pahlawanku Sepanjang Masa”  terpusat dari Aula Oemar Seno Adji Kantor Kementerian Hukum dan HAM RI Jakarta dipimpin oleh Inspektur Upacara Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual Kemenkumham RI, Dr. Freddy Harris, ACCS.

Dalam amanat Menteri Sosial RI yang disampaikan oleh Inspektur Upacara Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual Kemenkumham RI,  Dr. Freddy Harris, ACCS sebagaimana tema Hari Pahlawan Tahun 2020 yaitu “Pahlawanku Sepanjang Masa.

Ia mengajak semua kalangan berkontribusi pada bangsa dan negara dengan menjadi pahlawan masa kini pada peringatan Hari Pahlawan 2020.

“Menjadi pahlawan masa kini dengan memiliki empati, menolong sesama, saling menghargai, dan menghormati satu sama lain,” ujarnya.

Dikatakannya, perjuangan para pahlawan kemerdekaan bisa dijadikan sebagai inspirasi dan motivasi bagi semua untuk meneruskan perjuangan membangun negara.

“Kalau dulu mereka berjuang dengan mengangkat senjata, maka sekarang kita berjuang melawan berbagai permasalahan bangsa seperti kemiskinan, bencana alam, narkoba, paham-paham radikal,” katanya.

Ia mengatakan bahwa peringatan Hari Pahlawan semasa pandemi bisa menjadi penggugah kesadaran seluruh elemen bangsa untuk mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa, pantang menyerah, saling bantu, dan bergotong royong.

“Kita buktikan bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yg tangguh, berdaya saing, penuh dengan daya kreasi yang tidak kalah dengan bangsa lain di dunia. Selamat Hari Pahlawan Tahun 2020.****

 

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You cannot copy content of this page