PEMERINTAHAN 

Buka Workshop Penyusunan RPJMD Tingkat Provinsi Sulteng, Ini Pesan Pjs. Bupati Touna

Pembukaan Workshop Penyusunan Rancangan Teknokratik RPJMD Tingkat Provinsi Sulteng Tahun 2021-2025.

TOUNA | (IT) – Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Tojo Una-Una (Touna) Drs. Datu Pamusu, M.Si membuka kegiatan Workshop Penyusunan Rancangan Teknokratik Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tingkat Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) tahun 2021-2025, Senin (26/10) di gedung Auditorium Kantor Bupati setempat.

Pjs. Bupati Datu Pamusu dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta workshop Penyusunan Rancangan Teknokratik RPJMD tingkat Provinsi Sulteng tahun 2021-2025 di Kabupaten Touna.

“Mudah-mudahan pertemuan silatuhrahmi kita pada hari ini dapat memberi manfaat bagi wilayah kita masing-masing,” ucap Pjs. Bupati.

Dia berharap mudah-mudahan dalam proses penyusunan draft dokumen RPJMD tahun 2021-2025 bisa terhimpun, tercover semua potensi- potensi kewilayahan dari masing-masing wilah, itu betul-betul bisa terkomunikasikan, terintegrasi satu sama lain.

“Tapi saya yakin dan percaya teman-teman yang hadir ini mampu menidentifikasi, menverifikasi seluruh potensi yang ada itu menjadi program-program strategis yang menjadi dasar penyusunan RPJMD kita kedepan,” harapnya.

Menurutnya, memang problem kita itu, kadang-kadang potensi sumber daya alam kita tidak tercover, tidak dapat diidentivikasi secara akurat oleh teman-teman.

“Kenyataan ini sangat banyak, lebih-lebih lagi ketika dokumen itu dengan susah payah, bahkan dibantu oleh teman-teman dari perguruan tinggi untuk menfasilitasi kita hanyalah menjadi sebuah dokumen fakomhi,” tuturnya.

Padahal, kata dia, seharusnya dokumen itu menjadi pijakan dasar pelaksanaan program pembangunan, namun hanya sebagai formalitas saja dokumen yang tidak mampu diimplemantasikan secara operasional.

“Realitas ini banyak kita temukan dan hampir semua wilayah kita,” ujarnya.****

 

 

 

Related posts

Leave a Comment