PILKADA 2020 

Sebarluaskan Visi Misi dan Program Kerja Paslon, KPU Touna Adakan Debat Publik Putaran Pertama

Empat Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Touna Saat Mengikuti Debat Publik Putaran Pertama.

(IT) | TOUNA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) mengadakan debat publik putaran pertama yang diikuti empat Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Touna,” Sabtu (17/10) di Gedung Hotel Pink Ampana.

Kegiatan yang berlangsung selama 120 menit ini, dibuka oleh Ketua KPU Touna Dirwansyah Putra diwakili Komisioner KPU Touna Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM Ridwan Syarifudin.

“Pada hari ini, kita akan menyaksikan debat publik putaran pertama antar pasangan calon yang dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Touna dari tiga debat yang direncanakan selama masa kampanye pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Touna tahun 2020,” kata Ridwan Syarifudin dalam sambutannya.

Iwan nama panggilan Komisioner KPU Touna itu mengatakan, bahwa debat publik antar pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati merupakan salah satu upaya untuk menyebarluaskan visi dan misi serta program kerja pasangan calon kepada masyarakat.

Komisioner KPU Touna Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM Ridwan Syarifudin
Komisioner KPU Touna Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM Ridwan Syarifudin.

“Dengan adanya debat publik antar pasangan calon dapat memberikan informasi yang komprehensif sebagai salah satu pertimbangan masyarakat dalam menentukan pilihannya pada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang menjadi peserta pemilihan kepala daera serentak tahun 2020,” ujarnya.

Menurutnya, bahwa secara teknis pelaksanaan debat publik pasangan calon tidak mengalami perubahan yang berarti dari penyelenggaraan pemilihan di tahun-tahun sebelumnya, namun berhubung penyelenggaraan pemilihan kali ini dilaksanakan ditengah pandemi covid-19, maka wajib disetiap tahapannya mengacu dan mematuhi protokol pencegahan covid-19.

“Kami mengharapkan kepada seluruh tamu undangan dan pemangku kepentingan yang hadir untuk tetap menjaga ketertiban dan keamanan demi terselenggaranya debat publik pasangan calon sesuai dengan yang kita harapkan,” tutupnya.

Hadir dalam kegiatan ini, Pjs. Bupati Touna Drs. Datu Pamusu, M.Si, Kapolres Touna AKBP Alfred Ramses Sianipar, S.IK, MH, Komisioner KPU Touna Devisi Hukum Sukarya, Sekertaris KPU Touna Rusdin Samu, SE, M.A.P, Ketua Bawaslu Touna Drs. Abas dan anggota Bawaslu Touna Leming, S.Ag, Kepala Kesbangpol Touna Sutrisno Lasawedi, S.Sos, M.Si, Ketua dan Anggota KPU Se-Sulawesi Tengah, Tim Penyusun Materi debat publik, Moderator dan tim pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Touna serta awak media.

 

 

 

Related posts

Leave a Comment