HUKUM & KRIMINAL 

Terlibat Kasus Yang Sama, Narapidana Lapas Ampana Kembali Dibekuk Polisi

Kapolres Touna AKBP Alfred Ramses Sianipar, S.I.K, M.H didampingi KBO Satnarkoba dan Kasubag Humas Iptu Tryanto.

(IT) | TOUNA – Rendi Ramadhan alias Rendi Narapidana Lapas Kelas IIB Ampana kembali diamankan petugas Satuan Narkoba (Satnarkoba) Polres Tojo Una-Una (Touna) karena memiliki tiga paket Narkotika jenis sabu yang disembunyikan dalam pembukus rokok.

“Tiga paket sabu tersebut ditemukan oleh tim Satnarkoba Polres Touna saat melakukan penggeledahan terhadap pelaku Rendi Ramadhan alias Rendi di Penginapan Carisa jalan Sultan Hasanuddin, Kelurahan Ampana, Kecamatan Ampana Kota, Kabupaten Touna pada 15 Juli 2020 sekitar pukul 14.30 Wita,” kata Kapolres Touna AKBP Alfred Ramses Sianipar, S.I.K, M.H didampingi KBO Satnarkoba dan Kasubag Humas Iptu Tryanto pada saat konfrensi pers di Rupatama Polres Touna, Kamis (15/10).

Kapolres mengatakan, pelaku diamankan bersama petugas Lapas Kelas IIB Ampana berinisial F yang pada saat itu sedang mengawal pelaku dari RSUD Ampana ke penginapan Carisa.

“Setelah dilakukan pemeriksaan lebih mendalam terhadap petugas Lapas tersebut oleh penyidik Satnarkoba Polres Touna, petugas Lapas tersebut tidak terlibat dengan pelaku,” ujar Kapolres.

Kapolres juga mengatakan, bahwa selain pelaku juga diamankan berupa tiga paket serbuk kristal yang diduga narkotika jenis sabu dengan berat 18,49 gram, 1 buah pembungkus rokok surya warna coklat, 1 buah dompet warna merah, uang tunai berjumlahRp. 4 juta 4 ratus 2 puluh ribu  dan 1 buah handpone merk oppo warna hijau putih.

“Adapun pasal yang dipersangkakan kepada pelaku yakni Undang-Undang Narkotika Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika Pasal 114 Ayat (2), Pasal 112 Ayat (2) dan atau Pasal 127 Ayat (1) huruf a,” jelasnya.

Jadi, saat ini, tambah Kapolres, pelaku telah diamankan dan sedang menjalani proses hukum untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

 

 

 

Related posts

Leave a Comment