PILKADA 2020 

ANAYANTHY: Sekertariat Berperan Sebagai Penunjang Kinerja Pengawasan Pilkada Serentak

Ketua Bawaslu Touna, Drs. Abas, Kordinator Sekertariat Bawaslu Touna, Ibrahim Untu, SE dan Kepala Sekertariat Bawaslu Sulteng, Dra. Anayanthy Sovianita, M.Si.

(IT) | TOUNA – Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Dra. Anayanthy Sovianita, M.Si menyatakan bahwa Sekertariat berperan sebagai penunjang kinerja pengawasan pada Pemilihan Serentak tahun 2020.

“Jadi Sekertariat dalam menunjang kinerja pengawasan yakni urusan administrasi dan teknis operasional,” kata Anayanthy dalam materinya pada kegiatan bimbingan teknis pembinaan dan pengelolaan administrasi keuangan bagi Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Tojo Una-Una Rabu (7/10).

Kegiatan yang dilaksanakan di Hotel Grand Pink Ampana juga dihadiri Ketua Bawaslu Touna, Drs. Abas dan Kordinator Sekertariat Bawaslu Touna, Ibrahim Untu, SE.

Dia menambahkan,  peran lain sekretariat dalam mendukung kinerja pengawasan adalah perencanaan, pengawasan internal serta koordinasi pelaksanaan tugas unit organisasi dilingkungan sekretariat, dan keuangan.

“Untuk itu, dibutuhkan sinergitas  secara internal diantara jajaran, baik itu Komisioner, Kasek, dan staf,” tambahnya.

Dia juga mengingatkan bahwa dimasa tahapan Pilkada yang saat ini sedang berlangsung, sangat diperlukan dukungan dari sekretariat termasuk fasilitas di sekretariat.

“Tahapan pilkada saat ini sedang berlangsung, tentu waktu kita akan lebih banyak dikantor, makanya diperlukan fasilitas disekretariat yang memadai,” ujarnya.

Dia juga berharap,  jika terjadi permasalahan di sekretariat Panwascam, maka koordinasi ke tingkat Kabupaten sangat diperlukan agar dapat menemukan solusi permasalahan tersebut.

“Jadi kalau ada problem, kita di Bawaslu ini punya hierarki, maka segera berkoordinasi kejajaran Kabupaten, sehingga  cepat ada solusinya,” harapnya.****

Related posts

Leave a Comment