LAINNYA 

Sambangi Masyarakat, Sat Binmas Polres Touna Himbau Terapkan Protokol Kesehatan

Kasat Binmas Polres Touna, Iptu Ngatimin Saat Menyambangi Masyarakat.(F:IST).

(IT) | TOUNA – Kedisiplinan terhadap protokol kesehatan merupakan tanggung jawab setiap orang tanpa terkecuali bagi masyarakat di Kabupaten Tojo Una-Una (Touna). Meski begitu, masih banyak masyarakat yang seolah-olah menganggap remeh hal ini sehingga dalam melakukan aktifitas sehari-harinya sering kali tidak menggunakan masker ataupun menjaga jarak antara satu dengan yang lain.

Olehnya itu,  Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Touna gencar melakukan himbauan kepada masyarakat akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari untuk mencegah penularan Covid-19.

Dalam kegiatan itu, Sat Binmas tidak segan-segan memberikan teguran baik lisan maupun tertulis kepada masyarakat yang tidak menggunkan masker.

Kapolres Touna AKBP Alfred Ramses Sianipar S.I.K, M.H melalui Kasat Binmas Polres Touna Iptu Ngatimin mengatakan, bahwa kegiatan dilakukan dengan cara sambang atau door to door.

“ini merupakan kegiatan rutin Sat Binmas yang tujuannya tidak lain adalah untuk menyadarkan masyarakat betapa pentingnya disiplin protokol kesehatan di masa pandemi saat ini,” ucapnya saat dikonfirmasi, Selasa (6/10).

Lanjut kata dia, selain memberikan himbauan tentang protokol kesehatan, pihaknya juga mengarahkan masyarakat agar menjaga kondusifitas kamtibmas menjelang pilkada tahun 2020 di Kabupaten Touna.

“Kami menghimbau kepada masyarakat agar selalu menerapkan prokol kesehatan dan selalu menjaga situasi Kamtibmas Pilakada 2020 agar berjalan lancar aman dan kondusif,” tukasnya.***

Related posts

Leave a Comment

Don`t copy text!