POLITIK 

Jaring Asmara, JMA Reses di Kepulauan Togean

Jafar M. Amin, SE Saat Melakukan Reses di Wilayah Walea Kepulauan.(F.Ist).

(IT) | TOUNA – Dalam rangka menjaring Aspirasi Masyarakat (Asmara) Anggota DPRD Touna Fraksi NasDem Jafar M. Amin, SE melakukan Reses ke sejumlah Desa  yang berada di Kepulauan Togean, Sabtu (3/10) pekan kemarin.

Kepada media ini, JMA sebutan Ketua Fraksi Nasdem DPRD Touna itu mengatakan, guna menggali pengetahuan cukup penting untuk memaksimalkan pelaksanaan reses, sehingga benar-benar bermanfaat bagi masyarakat banyak dan pembangunan dalam arti luas bagi touna kedepannya.
“Jadi reses ini merupakan waktu yang tepat untuk mengukur sejauh mana pelaksanaan program pembangunan yang telah dilaksanakan pemerintah kesejumlah daerah khususnya wilayah kepulauan togean,” kata JMA kepada media ini, Selasa (6/10).
Menurut JMA, reses ini sesuai dengan harapan DPRD sebagai rumah rakyat yang senantiasa menyuarakan, memperjuangkan, mengartikulasikan, mengagregasikan semua aspirasi dan tuntutan dari rakyat, sehingga  rakyat di touna betul-betul berdaya, sejahtera dan kemudian betul-betul merasakan manfaat dari keberadaan pembangunan saat ini.
“Olehnya, output yang diharapkan dari kegiatan seperti ini adalah adanya timbal balik kepada masyarakat beserta pemerintah desa yang didalamnya soal tambahan informasi terkait persoalan yang terjadi di masyarakat,” tuturnya.
Dia menambahkan bahwa semua hal yang didiskusikan di dalam forum ini merupakan masukan dan pandangan-pandangan yang orisinil, penting dan positif bagi upaya perbaikan pembangunan daerah serta bisa diupayakan pandangan dan gagasan dari masyarakat lewat pemandangan fraksi di Paripurna nanti.
“Jadi tujuan utama reses itu bagaimana melihat kondisi rill yang terjadi dilapangan, dan apa yang menjadi permasalahan dimasyarakat sehingga mudah untuk dicarikan solusi yang terbaik termasuk mengkomunikasikan kepada pemerintah,” jalas JMA yang juga Ketua Komisi II DPRD Touna itu.
Politikus asal NasDem itu juga mengatakan, pihaknya telah melaksanakan reses tiga kali dalam setahun.
“Adapun tempat pelaksanaanya diserahkan kepada masing-masing anggota dewan sesuai dengan Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing,” tutupnya.****

Related posts

Leave a Comment

Don`t copy text!