PEMERINTAHAN 

Terapkan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan, Pemda Touna Gelar Operasi Yustisi Gabungan

(IT), TOUNA – Dalam rangka penegakan disiplin dan penerapan penegakan hukum protokol kesehatan guna mencegah dan mengendalikan Covid-19, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) menggelar operasi yustisi gabungan.
Operasi yustisi gabungan ini dilepas oleh Pjs. Bupati Touna, Drs. Datu Pamusu Tombolotutu, M.Si di halaman kantor Bupati Touna, Senin (5/10).

Pjs. Bupati Touna, Datu Pamusu Tombolotutu dalam sambutannya berpesan kepada petugas dilapangan yang melaksanakan tanggung jawab agar menegakan aturan, tetapi dengan penegakan lebih persuasif. Komunikasi dengan masyarakat.

“Pelan-pelan, bertahap kita memberikan himbauan, memberikan kesadaran, sehingga protokol kesehatan ini bisa diterapkan dan menjadi perilaku yang baru di masyarakat,” pesannya.

Dia juga berharap, covid-19 bisa diminamilisir bahkan tidak ada lagi yang terkontakminasi, terkena berkaitan dengan covid-19 .

“Mari kita awasi pertemuan-pertemuan, perkumpulan-perkumpulan, anak-anak muda yang sering nongkrong di cave-cave diberikan himbauan dan kesadaran untuk tidak berkumpul lagi,” harapnya.

Menurutnya, tugas ini tidak main-main beratnya, dilihat sederhana namun pelaksanaannya berat, karena kita berhadapan dengan masyarakat untuk merubah perilaku masyarakat.

“Jadi kita mengajak mereka (Masyarakat RED) yang dulunya bebas bergerombolan, bebas berkumpul bersama, untuk tidak lagi bergerembolan, berkumpul bersama demi mencegah dan mengendalikan covid-19,” tuturnya.

Hadir dalam kegiatan ini, Sekertaris Daerah Kabupaten Touna, Taslim DM. Lasupu, SP, MT, Wakapolres Touna, Kompol Sulih Rudito, SH, Kajari Touna, Muhammad Fadil Jauhari, SH, MH, Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdakab Touna, Alfian Matajeng, S.Pd, MAP, Para Staf Ahli Bupati, Pimpinan OPD Lingkup Pemda Touna, Kabag Ops Polres Touna serta petugas gabungan Polres Touna, Dishub dan Satpol PP Touna.

Penulis : Yahya Lahamu.

Related posts

Leave a Comment