Polres Touna Apel Gelar Pasukan Kesiap Siagaan Pengamanan Aksi Buruh

  • Bagikan

(IT), TOUNA – Kepolisian Resor (Polres) Tojo Una-Una (Touna) melaksanakan apel gelar pasukan kesiap siagaan personil dan kelengkapan dalam rangka pengamanan aksi mogok kerja dan unjuk rasa buruh, Senin (5/10) di Lapangan Mapolres Touna.

Apel gelar pasukan ini dipimpin langsung Kapolres Touna, AKBP Alfred Ramses Sianipar, S.I.K, M.H diikuti Pejabat Utama Polres Touna  dan Personil Polres Touna.

Kapolres Touna, AKBP Alfred Ramses Sianipar mengatakan, bahwa hari ini kita melaksanakan apel kesiap siagaan baik itu personil maupun kendaraan dinas yang akan digunakan untuk pengamanan antisipasi aksi mogok kerja dan unjuk rasa buruh yang akan dilaksanakan tanggal 6 s/d 8 Oktober 2020.

“Kita mengecek kesiap siagaan personil, kondisi maupun kendaraan yang akan digunakan nantinya. Mudah-mudahan, dengan kesiap siagaan anggota dan kendaraan bisa terlaksana dengan baik,” kata Kapolres Touna kepada awak media, Senin (5/10).

Kapolres menambahkan, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan pihaknya telah melakukan penggalangan-penggalangan, komunikasi dan kordinasi kepada pihak perusahan yang ada di Kabupaten Touna mulai dari kota sampai di tingkat kecamatan yang ada.

“Kemudian kami juga mengimbau dan mengajak kepada para pekerja agar jangan ikut-ikutan melakukan aksi mogok kerja atau unjuk rasa,” tambahnya.

Menurutnya, dampak dari mogok kerja dan unjuk rasa itu pastinya akan merugikan para pekerja. Tiga hari dari tanggal 6 s/d 8 Oktober 2020 yang harusnya mereka hitungan harian terpotong tiga hari dan tidak bisa menafkahi keluarganya.

“Namun, apabila mereka tetap melaksanakan kegiatan tersebut, kami minta untuk tertib. Mari sama-sama menjaga Kamtibmas dengan baik, aman tertib dan lancar , supaya tidak terjadi hal-hal yang akan merugikan mereka sendiri dengan membuat kekacauan di Kabupaten Touna,” tegasnya.

Penulis : Yahya Lahamu.

 

 

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You cannot copy content of this page