Berikan Pendidikan Pemilih Kepada Masyarakat, KPU Touna Launching RPP Mobile

  • Bagikan

TOUNA | (IT) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) kembali melaunching Rumah Pintar Pemilu (RPP) Mobile di Kecamatan Ratolindo, Kabupaten Touna, Rabu (30/9).

Sebelumnya KPU Kabupaten Touna  telah melaunching RPP Mobile di Kecamatan Ampana Kota, Kabupaten Touna, pada Senin (28/9).

Launching RPP Mobile ini ditandai dengan  pengguntingan pita oleh Komisioner KPU Touna Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, SDM dan Parmas, Ridwan Syarifudin didampingi Komisioner KPU Touna Divisi Hukum,  Sukarya.

Komisioner KPU Touna Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, SDM dan Parmas, Ridwan Syarifudin mengatakan, RPP Mobile ini merupakan suatu konsep pendidikan memilih yang diselenggarakan dengan pemanfaatan ruangan yang bertujuan untuk melakukan seluruh program aktivitas pendidikan pemilih kepada masyarakat.

“RPP Mobile  juga memiliki fungsi untuk menjawab kebutuhan masyarakat khususnya pemilih pemula dalam pengetahuan dan wawasan tentang nilai-nilai demokrasi serta kepemiluan,” ujarnya.

Ridwan mengaku optimis rumah pintar pemilu mobile ini dapat mendongkrak partisipasi pemilih pada pemilihan serentak tahun 2020.

“Jadi dengan menjadikan pemilih pemula sebagai salah satu fokus pemberian edukasi pemilu, sehingga dapat meningkatkan pengetahuan tentang pendidikan pemilih serta partisipasi masyarakat dalam pemilihan serentak tahun 2020,” tukasnya.

Hadir dalam kegiatan ini  Camat Ratolindo, PPK Kecamatan Ratolindo, Lurah dan Kepala Desa se-Kecamatan Ratolindo.(RED).

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You cannot copy content of this page