DIRWANSYAH PUTRA: KPU Touna Tetap Jalankan Tahapan Pilkada Sesuai Protokol Covid-19

  • Bagikan
Ketua KPU Kabupaten Touna, Dirwansyah Putra.
Ketua KPU Kabupaten Touna, Dirwansyah Putra.
banner 468x60
Ketua KPU Kabupaten Touna, Dirwansyah Putra.

TOUNA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten/Kota tetap menjalankan tahapan sesuai peraturan perundang-undangan meski dalam Pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikan oleh Ketua KPU Kabupaten Touna, Dirwansyah Putra kepada sejumlah wartawan, Senin (21/9)  menjawab isu yang beredar terkait penundaan Pilkada 2020.

Dirwansyah mengatakan,  pada intinya KPU Kabupaten/Kota bekerja berdasarkan peraturan perundang-undangan.

“Terkait dengan isu yang beredar diluar tentang penundaan Pilkada, pihaknya belum bisa memberikan komentar dan keputusan,” kata Dir nama panggilan akrab Ketua KPU Kabupaten Touna itu.

Menurutnya, hal itu merupakan domain dari pembuat undang-undang dan peraturan.

“Kalau pembuat undang-undang domainnya ada di Pemerintah dan DPR. Kemudian peraturan adalah domain KPU sebagaimana kita ketahui adalah PKPU,” tuturnya.

Olehnya, jelasnya, bahwa sampai dengan saat ini, pihaknya belum bisa memberikan tanggapan.

“Karena sampai saat ini, kami belum diperintahkan berdasarkan perundang-undangan untuk menunda tahapan Pilkada 2020,” ujarnya.

Dir menambahkan, bahwa pihaknya tetap bekerja sesuai peraturan KPU nomor 5 tahun 2020 tentang tahapan program dan jadwal.

“Tentunya dalam bekerja pihaknya akan tetap menjalankan tahapan sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan, penyebaran covid-19,” tukasnya.

Penulis: Yahya Lahamu.

 

 

 

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.