EKONOMI & SOSIAL BUDAYA 

Garnita Malahayati Nasdem Touna Berikan Semangat Korban Banjir Malotong

TOUNA – Sekretaris Garda Wanita (Garnita) Malahayati DPD Partai NasDem Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) Adma Mohamad, SE turun langsung ke Warga Korban Banjir di Kelurahan Malotong, Rabu (16/9/2020).

Dalam kunjungannya ini mewakili Ketua Garnita Malahayati Nasdem Touna Rahmatia M Zakaria yang juga Aleg Nasdem Touna yang tidak sempat hadir karena ada kegiatan di tempat lain.

Kunjungan ini, selain pengambilan data warga yang terdampak banjir sekaligus memberikan semangat kepada warga atas bencana yang melanda yang merupakan kejadian yang luar biasa dan tak terduga sama sekali.

“Ini merupakan sebuah peristiwa yang tanpa kita duga, yang sesungguhnya adalah bagian dari cobaan yang datangnya dari sang yang maha kuasa, kita tetap smangat dan mengambil hikmah dari peristiwa ini,” Adma Mohamad kepada sala seorang warga yang di kunjungi

Setelah dari tempat warga Adma Mohamad yang di dampingi Wakil Sekertaris Garnita, Santi Pandean, Ketua Bidang KB, Rosana Mohamad menuju kantor Kelurahan Malotong untuk pengambilan data korban banjir malotong.

Kepada Lurah Malotong, Adma Mohamad menyampaikan bahwa kedatangan mereka selain berkunjung ke Warga juga untuk mengambil data warga yang terdampak banjir.

“Data ini nantinya, untuk kebutuhan dalam rangka kegiatan Garnita Mahalayati Nasdem Touna selanjutnya,” kata Adma.

Menurutnya, bahwa kedatangan mereka untuk menemui langsung warga guna memberikan motivasi supaya mereka (warga RED) tetap semangat dalam menghadapi peristiwa banjir.

“Selain itu, tujuan kami untuk mengambil data di Kelurahan sebagai kebutuhan kegiatan kami selanjutnya,” tuturnya.

Sementara itu, Lurah Malotong Dudi Indradi Muzammil, SH menjelaskan, bahwa lokasi banjir di Kelurahan Malotong ada tiga titik.

“Ada di RT 01, RT 02 dan RT 04 dan yang paling parah itu berada di RT 01 yang mana banjir tersebut membawa material batu karang bercampur lumpur,” jelas Lurah Malotong kepada rombongan Garnita Mahalayati DPD Nasdem Touna.

Dudi menambahkan, bahwa untuk jumlah korban banjir di RT 01 sebanyak 34 Kepala Keluarga (KK).

“Sementara untuk jumlah keseluruhan di tiga titik banjir tersebut untuk data sementara sekitar 70 KK,” tutupnya.

Sumber berita: Wakil Ketua Bidang Media DPD Nasdem Touna, Mohamad Arsal Nibi.

Related posts

Leave a Comment