Tindak Lanjut Program KPK, Bupati dan Kajari Touna Tandatangani Perjanjian Kerjasama

  • Bagikan

TOUNA – Bupati Tojo Una-Una (Touna) Mohammad Lahay,SE, MM dan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Touna, Moh. Fadhil Jauhari,SH,MH menandatangani Perjanjian Kerjasama, Rabu (02/09/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Rapat Eksekutif Kantor Bupati Touna Sebagai upaya untuk menindaklanjuti program pencegahan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait penyelamatan aset dan penerimaan Negara, dan surat kuasa khusus antara Pemerintah Daerah (Pemda) dengan Kejaksaan Negeri (Kejari).

Penandatanganan PKS ini dilaksanakan di seluruh Kabupaten dan Kota se Provinsi Sulawesi Tengah antara Bupati dan Walikota dengan Kepala Kejaksaan Negeri di masing-masing Daerah, antara Gubernur dan Kepala Kejaksaan Tinggi, dan dilakukan secara serentak di waktu yang sama secara virtual.

Hadir pada kesempatan tersebut Ketua DPRD Kabupaten Touna, H. Mahmud Lahay,SE, MM, Sekretaris Daerah Taslim DM. Lasupu,SP,MT, Wakapolres Touna, Kompol Sulih Rudito, SH, para Asisten, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Inspektorat Daerah, Kabag Hukum dan Perundang-Undangan.

Perjanjian Kerjasama antara Pemerintah Daerah dan Kejaksaan Negeri ini dimaksudkan untuk melaksanakan program manajemen dan penertiban aset sebagai bagian dari program pencegahan korupsi yang dilakukan secara sistematis dengan ruang lingkup nasional yang bertujuan untuk menyelesaikan masalah teknis penertiban aset di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Touna sebagi upaya penyelamatan keuangan daerah.

Penulis : Yahya Lahamu.
Sumber Berita : Prokopim Touna.

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You cannot copy content of this page