Pilkada Touna, Almahdi Paslon Terakhir Mendaftar Ke KPU

  • Bagikan
banner 468x60

TOUNA – Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tojo Una-Una (Touna) Admin AS. Lasimpala – Moh. Baedhawi Abdullah (Almahdi) resmi mendaftar di KPU Kabupaten Touna, Minggu (06/09/2020).

Bapaslon jalur independen ini, tiba dikantor KPU Touna sekitar pukul 13.55 Wita dan disambut langsung oleh Ketua KPU Touna, Dirwansyah Putra bersama anggota KPU Touna, Ketua Bawaslu Touna, Drs. Abas serta anggota Bawaslu Touna.

Almahdi merupakan Bapaslon yang terakhir melakukan pendaftaran di KPU Kabupaten Touna sejak dibuka pendaftaran sejak tanggal 4 s/d 6 September 2020.

Ketua KPU Touna, Dirwansyah Putra dalam sambutannya menyampaikan, berdasarkan PKPU Nomor 5 tahun 2020 tentang penyelenggaraan pemilihan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Bupati dan Wakil Bupati dan/atau Walikota dan Wakil Walikota bahwa pendaftaran dimulai tanggal 4 s/d 6 September 2020.

*Secara teknis pelaksanaan tahapan pendaftaran bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati tidak mengalami perubahan yang berarti dari tahapan penyelenggaraan pemilihan ditahun-tahun sebelumnya, namun berhubung penyelenggaraan pemilihan kali ini dilaksanakan ditengah Pandemi Covid-19, maka wajib disetiap tahapannya mematuhi protokol pencegahan Covid-19, sehingga kami membatasi tim pendukung yang hadir dalam ruangan pendaftaran ini,” ujar Dirwansyah Putra

Dia menambahkan, bahwa KPU Touna akan melaksanakan tahapan pendaftaran hingga tahapan penetapan bakal calon memenuhi syarat secara profesional, mandiri serta memberlakukan semua bakal calon secara adil dan setara.

“Pendaftaran ini, akan kami mulai dengan menerima dokumen syarat pencalonan dan syarat calon untuk dilakukan penyemprotan disinfektan selanjutnya dilakukan verifikasi terhadap seluruh dokumen,” tambahnya.

Dirwansyah mengatakan, dari hasil tersebut akan diketahui apakah bakal pasangan calon diterima. Jika diterima kami akan menerbitkan berita acara hasil pemeriksaan beserta lampirannya dan surat pengantar pemeriksaan kesehatan rohani dan jasmani serta Narkotika.

“Namun, jika hasil verifikasi sebentar masih ada dokumen syarat pencalonan yang belum memenuhi syarat, maka seluruh akan kami kembalikan dan dilakukan perbaikan untuk mendaftarkan kembali selama masa pendaftaran dari tanggal 4 s/d 6 September 2020 sampai pukul 00.00 Wita,” tutupnya.

Penulis : Yahya Lahamu.

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You cannot copy content of this page