PENDIDIKAN & KESEHATAN 

Wujudkan Lingkungan Kerja Bersih Dari Narkoba, BNNK Touna Ajak Pelaku Usaha Perangi Narkoba

Touna, infotouna.id – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tojo Una-Una (Touna) kembali menggelar kegiatan pengembangan dan pembinaan masyarakat anti narkoba dilingkungan dunia usaha/swasta, Kamis (03/09/2020) di  Aula Pertemuan Hotel Ananda Ampana jalan Lapasere Bawah,  Kelurahan Ampana, Kecamatan Ampana Kota, Kabupaten Touna.

Kegiatan ini, dipandu oleh moderator yakni Kasubag Umum BNNK Touna,  Moh. Irham Ismail, S.Pd.I dan menghadirkan 4 orang Narasumber yakni Kepala BNNK Touna, AKBP Djohansah Rahman, S.Pd, Kepala Seksi Rehabilitasi BNNK Touna, Annisa S.Far. Apt, Plt. Kepala Seksi Pemberantasan Bripka Irwan Widodo dan Praktisi Kesehatan Ni. Made Lidia, S.Tr. Keb serta diikuti oleh 20 peserta dari pelaku dunia usaha/swasta yang berada di Kecamatan Ampana Kota dan Ratolindo.

Dalam materinya Kepala BNNK Touna, AKBP Djohansah Rahman menyampaikan kebijakan dalam upaya program pencegahan,  pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN).

“Indonesia darurat narkoba, sehingga diperlukan peran aktif semua komponen bangsa untuk ikut ambil bagian memberdayakan masyarakat dalam upaya P4GN dengan menciptakan banyak penggiat dan mengoptimalkan peran mereka di lingkungan dimana mereka berada,” kata Djohansah Rahman

Menurutnya, BNN tidak dapat bekerja sendiri tanpa dukungan dari seluruh lapisan masyarakat.

“Semoga dengan adanya pertemuan ini kita  mampu meningkatkan kepedulian dengan berperan aktif dalam P4GN di lingkungan kerja masing- masing seperti mengadakan sosialisasi, tes urin mandiri dan membuat himbuan anti narkoba serta yang paling penting dimulai dari lingkungan keluarga,” tuturnya.

Kepala Seksi Rehabilitasi Annisa menyampaikan materi tentang adiksi dan rehabilitasi. Sementara Plt. Kepala Seksi Berantas Bripka Irwan Widodo menyampaikan materi tentang aspek hukum dalam P4GN dan Praktisi Kesehatan Ni. Made Lidia menyampaikan materi tentang komunikasi dan rencana aksi P4GN.

Dalam kegiatan itu, selain mendapatkan pengetahuan tentang Narkoba, para peserta juga diberikan sertifikat penggiat anti narkoba, pin dan kaos yang diserahkan langsung oleh Kepala BNNK Touna dan narasumber lainnya.

Kegiatan ini berlangsung aman dan lancar dengan tetap menerapkan prokol kesehatan dan ditutup foto bersama Kepala BNNK Touna, Narasumber dan peserta.

Penulis : Yahya Lahamu

 

 

Related posts

Leave a Comment

Don`t copy text!