PENDIDIKAN & KESEHATAN 

BNNK Touna Gelar Pengembangan Kapasitas dan Pembinaan Anti Narkoba di Lingkungan Masyarakat

Touna, infotouna.id – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tojo Una-Una (Touna) melalui seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M), menggelar kegiatan Pengembangan Kapasitas dan Pembinaan Masyarakat Anti Narkoba dilingkungan masyarakat,Selasa (02/09/2020) di Aula Pertemuan Hotel Ananda.                                                                                                                                                                                                  Dalam kegiatan ini menghadirkan 4 orang Narasumber yakni Kepala BNNK Touna, AKBP Djohansah Rahman, S.Pd, Kepala Seksi Rehabilitasi BNNK Touna, Annisa S.Far. Apt, Plt. Kepala Seksi Pemberantasan Bripka Irwan Widodo dan Praktisi Kesehatan Ni. Made Lidia, S.Tr. Keb serta diikuti oleh 20 peserta perwakilan tokoh pemuda, tokoh masyarakat Desa/Kelurahan di Kecamatan Ampana Kota dan Kecamatan Ratolindo.

Kepala BNNK Touna, AKBP Djohansah Rahman mengatakan, bahwa tujuan kegiatan ini memberikan informasi tentang bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN)  di lingkungan masyarakat, sehingga, dengan kegiatan ini diharapkan peserta menjadi lebih imun terhadap ancaman narkoba.

“Serta menghasilkan adanya satu komitmen dalam upaya P4GN dan menjadi kepanjangan tangan BNN dalam mensosialisasikan P4GN di lingkungan masyarakat tempat tinggalnya,” kata AKBP Djohansah Rahman.

Menurut Djo nama panggilan akrab Kepala BNNK Touna ini, kasus penyelahgunaan Narkoba saat ini sangat mempihatinkan. Masyarakat tidak hanya dituntut untuk paham dan mengerti bagaimana bahaya Narkoba, tetapi juga diharapkan mempu berperan aktif dalam upaya P4GN.

“Sehingga diharapkan dapat menjaga diri, keluarga dan lingkungan sekitarnya dari bahaya penyalahgunaan Narkoba,” tuturnya.

Olehnya, tambah dia, keterlibatan semua pihak dinilai sangat penting guna mendukung program pencegahan dan pemberantasan Narkoba.

“Kami berharap melalui kegiatan ini terciptanya sinergitas dalm mencegah penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba,” tambahnya.

Penulis:  Yahya Lahamu.

Related posts

Leave a Comment

Don`t copy text!