Gelar Konfrensi Pers, KPU Touna Umumkan Pendaftaran Bakal Pasangan Calon Bupati Dan Wakil Bupati Pada Pilkada Tahun 2020

  • Bagikan

Touna, Infotouna.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tojo Una-Una (Touna) melaksanakan konfrensi pers terkait pengumuman pendaftaran bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Touna tahun 2020, Jumat (28/0/2020) di Kantor KPU Touna.

Kegiatan ini dibuka oleh  Komisioner KPU Touna Divisi Perencanaan Data dan Informasi,  Sahrul, S.Si selaku Plt. Ketua KPU Touna didampingi Divisi Teknis dan Penyelenggaraan, Sahlan Sabu, S.Pd.i dan Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM Ridwan Syarifudin serta dihadiri oleh puluhan wartawan.

Sahrul mengatakan, bahwa tujuan kegiatan ini dilaksanakan guna memberikan informasi kepada teman-teman wartawan terkait pengumuman pendaftaran bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Touna tahun 2020.

“Kami berharap informasi yang kami sampaikan ini dapat dipublikasikan oleh teman-teman media sehingga bisa diketahui oleh partai politik yang akan mendaftarkan pasangan calonnya,” harapnya.

Sementara itu, Komisioner KPU Touna Divisi Teknis dan Penyelenggaraan, Sahlan Sabu mengatakan, bahwa berdasarkan PKPU 5 terkait dengan tahapan maka KPU Touna melaksanakan pengumuman pendaftaran bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Touna dari tanggal 28 Agustus sampai tanggal 3 September 2020.

“Kami juga sudah mengumumkan melaui laman Facebook KPU Touna, papan informasi dan baliho-baliho tahapan yang sudah dipasang di 12 titik Kabupaten Touna,” ujarnya.

Dikatakannya, bahwa didalam pengumuman itu dilampirkan persyaratan pencalonan pasangan Bupati dan Wakil Bupati.

“Jadi dalam pengumuman tersebut dilampirkan persyaratan calon baik pasangan calon melalui partai politik maupun pasangan calon perseorangan,” ungkapnya.

Selain itu, tambah dia, didalam pengumuman tersebut juga dilampirkan waktu dan tempat pendaftaran.

Penulis : Yahya Lahamu.

 

 

 

 

 

 

 

 

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You cannot copy content of this page