PENDIDIKAN & KESEHATAN 

Kondisi Pasien Covid-19 di Touna Sudah Membaik

TOUNA, INFOTOUNA.ID –  Kondisi pasien positiv Covid-19  berinisial DR yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD)  Ampana, Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) sudah membaik.

Hal itu disampaikan oleh Sekertaris Dinas Kesehatan Kabupaten Touna, Taufan H.  Tandri dihadapan Sekda Touna, Taslim DM. Lasupu dan awak media pada saat konfrensi pers di ruang Eksekutif Kantor Bupati setempat, Selasa (25/08/2020).

Taufan menjelaskan, berdasarkan hasil pemeriksaan dokter ahli yang menangani pasien bahwa pasien sudah menunjukan adanya perbaikan atau sudah membaik.

“Saat ini kondisi pasien sudah membaik, tidak adalagi gejala-gejala seperti indra pengecap maupun flu  sudah membaik dan berdasarkan intruksi dari dokter ahli bahwa pasien sudah bisa dipindahkan  ke gedung isolasi BLK bersama-sama keluarganya,”  jelasnya.

Taufan mengatakan, pasien juga telah diambil swab yang kedua Senin (24/08/2020) kemarin bersama masyarakat dan keluarga yang belum sempat diambil swab beberapa waktu lalu.

“Jadi kita menunggu hasil swab kedua pasien bersama masyarakat dan keluarga lainnya. Mudahan-mudahan hasil swab kedua negatif,” ucapnya.

Sementara itu, Sekda Touna, Taslim D. Lasupu meminta kepada seluruh elemen untuk bersama-sama mengendalikan pencegahan, penyebaran Covid-19 di Kabupaten Touna.

“Jadi dengan adanya kasus ini, jadi pelajaran kita bersama agar selalu disiplin dan selalu menerapkan protokol kesehatan. Tidak hanya pemerintah akan tetapi seluruh elemen termasuk masyarakat untuk bersama-sama, bahu membahu dalam pengendalian penyebaran Covid-19 di Kabupaten Touna,” pintanya.

 

Penulis : Yahya Lahamu.

 

 

 

 

Related posts

Leave a Comment