Memenuhi Syarat Rikmin Awal, 38 Casis Bintara Polri Polres Touna Siap Ikuti Tes di Polda Sulteng

  • Bagikan
Pengumuman Seleksi Administrasi Penerimaan Terpada Bintara Polri T.A 2020, Polres Touna
Pengumuman Seleksi Administrasi Penerimaan Terpada Bintara Polri T.A 2020, Polres Touna

TOUNA, INFOTOUNA.ID – Panitia Bantuan Penerimaan (Panbanrim) Polres Tojo Una-Una (Touna) mengumumkan hasil pemeriksaan administrasi (Rikmin) awal penerimaan terpadu Bintara Polri Tahun 2020, Senin (24/08/2020) di Gedung Endra Dharmalaksana Polres Touna .

Hadir dalam kegiatan ini, Kapolres Touna, AKBP Alfred Ramses Sianipar, SIK, MH, Kabag Sumda Polres Touna, Kompol Gaspar Nusa, SH, pengawas internal yaitu PS. Kasi Was Aiptu Hidayatullah Hasan Kadir  dan PS. Kasi Propam  Aipda Beny W. Abubakar serta pengawas eksternal Pimpinan Redaksi Infotouna.id Yahya Lahamu.

Kabag Sumda Polres Touna, Kompol Gaspar Nusa selaku ketua Panbarim Polres Touna dalam laporannya menyampaikan, bahwa pada penerimaan terpadu bintara Polri Tahun 2020 terdapat 48 peserta yang mendaftar.

“Dari 48 peserta ada 5 peserta  yang mengundurkan diri karena sakit dan melajutkan sekolah ke perguruan tinggi, Sehingga hanya 43 peserta yang mengikuti seleksi pemeriksaan administrasi awal,” kata Kompol Gaspar Nusa.

Dikatakannya, dari hasil seleksi pemeriksaan administrasi awal yang kami laksanakan terhadap 43 peserta, yang dinyatakan Memenuhi Syarat (MS) sebanyak 38 peserta yang terdiri dari Bintara Polisi Tugas Umum (PTU) sebanyak 30 peserta yakni 25 pria dan 5 wanita.

“Sementara sisanya yaitu Bintara  Teknologi Informasi (TI) sebanyak 6 peserta pria, Bintara Penyidik Pembantu 1 peserta pria dan Bintara Olah Raga 1 peserta pria,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Touna, AKBP Alfred Ramses Sianipar dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada peserta atas semangat niatnya dan animonya untuk mencapai cita-cita menjadi anggota Kepolisian Republik Indonesia melalui Polres Touna dan nantinya akan melanjutkan tes ke Polda Sulteng.

“Saya mengucapkan selamat adik-adik  yang dinyatakan Memenuhi Syarat atau lulus pada seleksi pemeriksaan administrasi awal ini. Belajar dan berlatih dengan sungguh-sungguh,” ucap Kapolres.

AKBP Alfred Ramses Sianipar juga berpesan kepada peserta yang dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat untuk tidak menyerah menggapai impian masa depan.

“Kepada adik-adik yang dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat, jangan pernah putus harapan. Kalian masih muda masih bisa berkembang. Mengingat usia yang masih muda, masih memungkinkan untuk mendaftar di tahun-tahun mendatang tentunya dengan persiapan yang lebih matang,”  pesan Kapolres.

Penulis : Yahya Lahamu

 

 

 

 

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You cannot copy content of this page