Bupati Mohammad Lahay Hadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Touna

  • Bagikan
Bupati Mohammad Lahay dan Ketua DPRD Kabupaten Touna, Mahmud Lahay bersama-sama menandatangani persetujuan Terhadap RAPERDA Pelaksanaan APBD TA 2019.
Bupati Mohammad Lahay dan Ketua DPRD Kabupaten Touna, Mahmud Lahay bersama-sama menandatangani persetujuan Terhadap RAPERDA Pelaksanaan APBD TA 2019.

TOUNA, INFOTOUNA.ID – Bupati Tojo Una-Una (Touna), Mohammad Lahay, SE, MM menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Touna Dalam Persetujuan Bersama Terhadap Rancangan Peraturan Daerah Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2019 dan Pembahasan Rancangan KUA-PPAS APBD Tahun Anggaran 2021 , Kamis (06/08/2020) di Ruang Sidang Utama DPRD Kabupaten Touna.

Rapat Paripurna ini, dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Touna, H. Mahmud Lahay, SE, M.Si didampingi Wakil Ketua 1 Gusnar A. Sulaeman, SE, MM, Wakil Ketua II Mohammad Salim Makaruru, S.S, Sekertaris DPRD Kabupaten Touna, Hj. Surya, S.Sos, M.Si dan dihadiri Unsur Forkopimda Kabupaten Touna, Anggota DPRD Kabupaten Touna, Kepala OPD Lingkup Pemda Touna serta tamu undangan lainnya.

Ketua DPRD Kabupaten Touna, Mahmud Lahay menyampaikan, bahwa agenda rapat paripurna hari ini, adalah merupakan kelanjutan dari agenda rapat paripurna pada tanggal 21 Juli 2020, yang mengalami penundaan karena tidak memenuhi Qourum.

“Sehingga Berdasarkan hasil rapat badan Musyawarah DPRD terakhir pada tanggal 4 agustus 2020, rapat paripurna DPRD dalam rangka Penetapan persetujuan bersama terhadap rancangan peraturan daerah tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun 2019 dilaksanakan hari ini,” kata Mahmud Lahay.

Sementara itu, Bupati Mohammad Lahay mengawali sambutannya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Touna yang telah memberikan masukan dan saran atas pertanggungjawaban pelaksanaan APBD, baik melalui rapat-rapat pada tingkat pembahasan maupun melaui pemandangan umum yang disampaikan melalui masing-masing fraksi dan badan anggaran.

“Kami yakin bahwa semua itu, berangkat dari niat yang baik dan tulus dalam upaya memperbaiki dan mengoreksi kinerja jalannya pemerintahan,” kata Bupati.

Dia berharap, saran-saran yang sifatnya konstruktif dan proaktif akan menjadi masukan yang sangat berharga bagi pihak eksekutif, untuk dilaksnakan dan dijadikan bahan evaluasi agar pelaksanaan program dan kegiatan tersebut berkualitas dan memberikan dampak yang signifikan bagi kesejahteraan masyarakat.

“Saya juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada pimpinaan dan anggota DPRD yang terhormat atas persetujuannya terhadap Rancangan Peraturan Daerah tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2019 ini, yang kemudian hal ini akan dilanjutkan dengan proses evaluasi ditingkat Provinsi sebelum ditetapkan menjadi Peraturan Daerah,” ujarnya.

Setelah menyampaikan jawaban pemandangan umum yang disampaikan masing-masing fraksi, Bupati Mohammad Lahay dan Ketua DPRD Kabupaten Touna, Mahmud Lahay didampingi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Touna Gusnar A. Sulaeman dan Mohammad Salim Makaruru bersama-sama menandatangani persetujuan Terhadap Rancangan Peraturan Daerah Tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2019.

Penulis : Yahya Lahamu
Sumber : INFOTOUNA.ID

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You cannot copy content of this page