KPU Touna Gelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Dukungan Bapaslon Perseorangan

  • Bagikan

TOUNA, INFOTOUNA.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi dukungan Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) perseorangan Admin AS Lasimpala-Moh. Baedhawi A. Abdullah di Hotel Pink Ampana, Selasa (21/07/2020).

Kegiatan yang digelar sesuai dengan PKPU Nomor 5 Tahun 2020 tentang Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan/atau Walikota dan Wakil Wali Kota tahun 2020 itu berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan pencegahan virus Covid-19.

Ketua KPU Touna, Dirwansyah Putra mengatakan, bahwa hari adalah pleno rekapitulasi dukungan Bapaslon perseorangan tingkat Kabupaten yang dihadiri oleh tim penghubung/LO bakal pasangan calon perseorangan dan Bawaslu Kabupaten Touna.

“Dari hasil rapat pleno tersebut Bapaslon belum memenuhi atau tidak memenuhi syarat minimum dukungan yaitu 11.466, maka pasangan calon masih bisa melakukan perbaikan sesuai dengan keputusan 82 dan PKPU No 6,” kata Dirwansyah.

Lanjut kata dia, Bapaslon masih diberikan kesempatan melakukan perbaikan dimana masa perbaikan itu wajib dimasukan di tanggal 25 s/d 27 Juli 2020 kepada KPU untuk dilakukan kembali proses verifikasi administrasi dan verifikasi faktual.

“Jadi Bapaslon wajib memasukan dimasa perbaikan sebanyak dua kali jumlah dukungan yang tidak memenuhi syarat sesuai dengan syarat minimal,” ujarnya.

Berdasarkan data dari pihak KPU Touna dari jumlah syarat dukungan yang dimasukan Bapaslon perseorangan Admin AS Lasimpala-Moh. Baedhawi A. Abdullah sebanyak 12.484 dukungan yang memenuhi syarat sebanyak 9.531 dukungan dan tidak memenuhi syarat sebanyak 2.953 dukungan.(Red).

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You cannot copy content of this page