Pertahankan Touna Masih Dalam Zona Hijau, Mendagri Berikan Apresiasi Kepada Bupati Mohammad Lahay

  • Bagikan
banner 468x60

TOUNA, INFOTOUNA.ID – Selain keberhasilan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tojo Una-Una (Touna) yang sudah tinggi realisasinya terhadap Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) terkait pilkada serentak, Pemkab Touna juga mendapatkan apresiasi dari menteri dalam negeri Tito Carnavian terhadap keberhasilan dalam penanganan Covid-19.

Hal ini disampaikan langsung oleh Mentri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Carnavian dalam rapat koordinasi diruang polibu, kantor Gubernur Sulawesi Tengah di Palu, Jum’at (17/7/2020). Dihadiri Bupati Mohamad Lahay, SE, MM dan Kepala Daerah di 13 Kabupaten/Kota se-Sulawesi Tengah.

Mendagri Tito Karnavian mengatakan, dengan kondisi wabah yang belum berakhir ini, dapat diangkat jadi isu strategis oleh para kandidat kepala daerah untuk adu gagasan bagaimana menangani Covid-19 dan memulihkan ekonomi.

Menyikapi hal ini, Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPD Partai Nasdem Kabupaten Touna, Mohamad Arsal Nibi, menyebutkan bahwa apa yang disampaikan oleh Mentri dalam negeri Tito Carnavian itu adalah fakta kerja nyata dari seorang Bupati Mohamad Lahay yang juga Ketua DPD Nasdem Touna.

“Hal ini merupakan bentuk pengabdian beliau (Mohammad Lahay) dalam melindungi rakyatnya sehingga sampai dengan saat ini Kabupaten Touna merupakan salah satu Kabupaten di Provinsi Sulawesi Tengah yang masih dalam zona hijau,” kata Arsal Nibi melalui rilisnya, minggu (19/7/2020) yang diterima INFOTOUNA.ID.

Lanjut kata dia, Mohamad Lahay sebagai Bupati, beliau juga sebagai kader partai yang tidak lepas untuk menciptakan cita-cita partai soal partisipasi dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

“Nah dengan pedoman inilah sehingga kompas penunjuk arah dalam memimpin kabupaten Touna bisa beliau lakukan/terapkan, ujar Arsal nibi.

Dikatakannya, sebagaimana kita saksikan bersama selama masa pandemi Covid-19 ini, dimana Bupati Mohamad Lahay, selain dibentuknya Gugus tugas penanganan Covid-19 di kabupaten, kecamatan, kelurahan dan desa.

“Tak hanya membentuk gugus tugas penanganan Covid-19, beliau juga terus memantau perkembangan di masyarakat, di pos pos perbatasan, bahkan turun langsung dalam pembagian APK. Baik sebagai Bupati maupun sebagai ketua DPD Nasdem Touna,” kata Arsal Nibi

Arsal nibi menambahkan bahwa Selain itu juga di tengah Covid-19 ini beliau memberikan semangat dan motivasi kepada masyarakat Touna yang 80% adalah petani, agar bisa memanfaatkan lahan lahan tidur untuk dimanfaatkan dalam bercocok tanam.

“Bagi Mohamad Lahay, memanfaatkan lahan lahan tidur yang ada, agar di tengah Covid-19 ini ekonomi kita bisa bertahan. Dan kita manfaatkan dengan menanam jagung dan nilam. Karena jagung kita bukan hanya kebutuhan Domestik, tapi sudah menjadi kebutuhan ekspor. Begitupun Nilam yang juga bisa mendapatkan hasil yang cukup,” kata Arsal nibi menirukan ucapan Mohamad Lahay ini.(Red).

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You cannot copy content of this page