Satlantas Polres Touna Terapkan Physical Distancing di Traffic Light Bagi Pengedara Roda Dua

  • Bagikan
banner 468x60

TOUNA, INFOTOUNA.ID – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Tojo Una-Una (Touna) melakukan terobosan baru dalam menangani Covid -19 di Kabupaten Touna adalah physical distancing (jaga jarak).

Namun kali ini, physical distancing yang dimaksud adalah para pengendara roda dua yang melintas di kota Ampana, Touna.

Satlantas PolresTouna bersama Dinas Perhubungan yang dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Touna, IPTU Suprojo, SH melakukan pengecatan garis mirip dengan starting grid, di lintasan moto GP di sejumlah traffic light ( lampu lalu lintas) di wilayah Kota Ampana, Kabupaten Touna.

“Pengecatan marka garis henti di lampu merah ini, untuk jaga jarak bagi pengendara sepeda motor,” terang Kasat Lantas Polres Touna, IPTU Suprojo, SH, Jumat (17/07/2020).

Dikatakannya, hal ini dilakukan agar pengendara roda dua bisa menjaga jarak dan menerapkan protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona.

“Dengan adanya tanda jaga jarak di setiap lampu merah, menjadi suatu edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan,” terangnya.

IPTU Suprojo menambahkan, jaga jarak untuk pengendara roda dua saat berhenti di lampu merah, sangat rawan dalam penyebaran Covid -19.

“Ini merupakan terobosan baru, ini semua demi masyarakat,” tandasnya.(Red).

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.