KPU Touna Gelar Sosialiasi PKPU No 19 Tahun 2019 Perubahan PKPU No 2 tahun 2017 Tentang Pemuktahiran Data dan Penyusunan Daftar Pemilih Pilkada 2020

  • Bagikan

TOUNA, INFOTOUNA.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tojo Una-Una mengadakan Sosialiasi Peraturan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia Nomor 19 tahun 2019 tentang perubahan atas Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 2 tahun 2017 tentang Pemuktahiran Data dan Penyusunan Daftar Pemilih pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan/atau Walikota dan Wakil Walikota tahun 2020, Rabu (15/07/2020) di Gedung Grand Pink Ampana.

Ketua KPU Tojo Una-Una, Dirwasyah PutraS.I.Kom dalam sambutannya saat membuka kegiatan menyampaikan, bahwa hari ini adalah hari pertama dimana petugas pemuktahiran data pemilih (PPDP) Kami mulai bakerja mendatangi rumah bapak ibu sekalian.

Semua masyarakat harus didatangi oleh PPDP. Jumlah PPDP kami di Touna berjumlah 377 orang dimana kerja – kerja PPDP berdasarkan data estimasi sementara yang Coba kami susun berjumlah 377 TPS.

“Kami berharap bapak ibu sekalian bisa memberikan pemahaman dimasyarakat membantu kami dalam rangka kegiatan pencocokan dan penelitian daftar pemilih Pemilihan tahun 2020 yang dimulai tanggal 15 Juli s/d 13 agustus 2020,” kata Dirwansyah Putra.

Dikatakannya, Sosialisasi yang dilaksanakan hari ini adalah dalam rangka memberikan pemahaman awal, memberikan informasi bahwa telah dimulainya kegiatan pencocokan penelitian selama 30 hari kedepan.

“Jadi kami harapkan masyarakat tidak kaget Apabila teman – teman kami petugas PPDP mendatangi rumah bapak ibu sekalian dan masyarakat keseluruhan,” ujarnya.

Dia juga berharap seluruh masyarakat yang telah memenuhi syarat untuk memilih agar terdaftar didalam daftar pemilih Pemilihan tahun 2020 dimana daftar pemilih nantinya akan menjadi acuan untuk datang ke TPS melakukan pencobolosan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng serta Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Tojo Una-Una tahun 2020.

Kegiatan ini dihadiri oleh Komisioner KPU Provinsi Sulawesi Tenga Divisi Data Halima, S. Ag. Komisioner Bawaslu Sulawesi Tengah Divisi Sumber Daya Manusia dan Organisasi Zatriawati, anggota KPU Kabupaten Tojo Una-Una Divisi teknis penyelenggara, Sahlan Sabu, S. Pd. I, Komisioner Bawaslu Kabupaten Tojo Una-Una, Suandi Bilahtullah, S. I. Kom, Asisten I Pemda Tojo Una-Una, Alfian Matajeng, S.Pd, MAP, Kapolres Tojo Una-Una yang diwakili oleh Kabagops AKP Mulyadi, Kadis Dukcapil Kabupaten Tojo Una-Una, Mohammad Isa Ashar Latimumu, SH, Camat Ampana Kota, Ratolindo dan Ampana Tete, Pengurus Partai Politik, para Kepala Desa se-kecamatan Ratolindo, Ampana Kota dan Ampana Tete, serta para Kepala sekolah.(Red).

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You cannot copy content of this page