Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, Bupati Touna Dorong Manfaatkan Lahan Tidur

  • Bagikan
banner 468x60

TOUNA, INFOTOUNA.ID – Bupati Tojo Una-Una, Mohammad Lahay, SE, MM medorong masyarakat di Kabupaten Tojo Una-Una, agar memanfaatkan lahan tidur dengan bercocok tanam atau bertani guna meningkatkan ekonomi masyarakat.

Hal itu disampaiakan oleh Bupati Tojo Una-Una yang juga sebagai Ketua DPD Nasdem Tojo Una-Una saat penanaman perdana jagung di Desa Tete A, Kecamatan Ampana Tete baru-baru ini.

Menurut Mad nama akrab Bupati Tojo Una-Una itu, bahwa wilayah Kabupaten Tojo Una-Una baik diwilayah kepulauan maupun wilayah daratan di enam Kecamatan merupakan petani.

“Olehnya, kami kami mendorong masyarakat untuk bercocok tanam atau bertani memanfaatkan lahan-lahan tidur yang ada,” ujarnya.

Dia mengatakan, bahwa pemerintah daerah Kabupaten Tojo Una-Una telah menyiapkan sarana dan prasana pertanian, membangun infrakstur lainnya, seperti pembukaan jalan kantong produksi.

“Bahkan alat-lat canggih sudah ada dari kementrian berupa jonder dan mobail serta bantuan bibit baik dari pemerintah pusat maupun bantuan dari APBD Touna,” katanya.

Apalagi, kata dia, Kabupaten Tojo Una-Una merupakan salah satu Kabupaten di Sulawesi Tengah yang telah melakukan ekspor jagung keluar negeri.

“Olehnya, kami mendorong masyarakat untuk bercocok tanam atau bertani manfaatkan lahan tidur yang ada, guna meningkatkan ekonomi masyarakat,” ajaknya.(Red).

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.