Ini Pesan Bupati Mohammad Lahay Saat Melantik dan Menyerahkan SK 206 PNS Lingkup Pemda Touna

  • Bagikan
banner 468x60

TOUNA, INFOTOUNA.ID – Bupati Tojo Una-Una, Mohammad Lahay, SE, MM melantik dan mengambil sumpah 206 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Tojo Una-Una Formasi Tahun 2018, di Ruang Auditorium kantor Bupati setempat, Selasa (14/07/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan sesuai prosedur kesehatan Covid-19 ini, turut di hadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Tojo Una-Una, H. Mahmud Lahay, S.E., M.Si, Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumberdaya Manusia Daerah Kabupaten Tojo Una-Una, Drs. Moh. Syarif Lasawedi, M.AP dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tojo Una-Una, Dra. Javanet Alfari, M.AP.

Bupati Tojo Una-Una Mohammad Lahay dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Pegawai Negeri Sipil merupakan Aparatur Negara memiliki arti yang strategis dan mempunyai peran yang menentukan keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan.

“Olehya, untuk meningkatkan kualitas sumberdaya manusia yang bertanggung jawab, maka setiap Pegawai Negeri Sipil atau ASN wajib mengangkat sumpah dan janji menurut agama dan kepercayaan kepada Allah (SWT), Tuhan Yang Maha Esa sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” ucap Bupati.

Bupati mengatakan, pengambilan Sumpah dan Janji aparatur sipil negara ini secara khusus bertujuan dalam rangka membina dan menciptakan pegawai negeri sipil bersih, jujur dan berwibawa serta sadar akan tugas dan tanggung jawabnya sebagai unsur aparatur negara, abdi negara dan abdi masyarakat.

“Untuk itu, saya berpesan kepada saudara/saudari Pegawai Negeri Sipil yang pada hari ini telah di lantik dan diambil sumpahnya, kiranya menjadi perhatian kepada kita semua bahwa dalam melaksanakan tugas kita harus mengedepankan Idalam arti meningkatkan pengetahuan serta keterampilan guna mendukung tugas pokok dan fungsi dari satuan dan unit kerja masing-masing,” kata Mad Lahay nama panggilan orang nomor satu di Kabupaten Touna itu.

Mengkahiri sambutannya Mad Lahay kembali mengingatkan bahwa sumpah yang di ucapkan tadi tidak hanya sebatas di lisan saja, tetapi harus di hayati kemudian diterapkan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi sebagai Aparatur Sipil Negara dilingkungan Pemerintah Kabupaten Tojo Una-Una.

Adapun jumlah peserta yang di ambil sumpah berdasarkan Surat Keputusan Formasi Menteri Negara Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi bahwa jatah Kabupaten Tojo Una-Una pada Formasi Tahun 2018 berjumlah 209 orang.

Namun dalam proses selanjutnya 3 orang dinyatakan mengundurkan diri karena alasan pribadi. Sehingga total yang diambil sumpah Formasi Tahun 2018 untuk Kabupaten Tojo Una-Una berjumlah 206 orang yang terdiri dari Tenaga Guru sebanyak 64 orang, Tenaga Kesehatan 114 orang, dan Tenaga Teknis 28 orang.(Diskominfo/Red).

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You cannot copy content of this page