Polres Touna Bersama Forkopimda Ikuti Upacara Hari Bhayangkara ke-74 Secara Virtual

  • Bagikan

InfoTouna.id – Kepolisian Resor (Polres) Tojo Una-Una (Touna) melaksanakan upacara hari Bhayangkara ke 74 tahun 2020 yang digelar di Rupatama Polres Touna, Selasa (1/7/2020).

Puncak Peringatan Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020 tidak dilakukan seperti tahun sebelumnya, kali ini dilakukan secara virtual serentak diseluruh Indonesia.

Upacara virtual ini mengikuti upacara serupa yang digelar di istana negara dan dipimpin langsung oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo dan dihadiri oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si. beserta pejabat negara lainnya.

Turut hadir dalam Kegiatan yang digelar di rupatama Mapolres tersebut antara lain, Kapolres Touna AKBP Alfred Ramses Sianipar, SIK, MH, Bupati Touna Mohammad Lahay, SE, MM Ketua DPRD Touna H. Mahmud Lahay, SE, M.Si, Pabung 1307/Poso Mayor Inf David M. Lunta, Kejari Touna Mohammad Fadil Jauhari, SH.MH, Kepala BNNK Touna AKBP Djohansah Rahman, S. Pd, Wakapolres Touna, Kompol Sulih Rudito, SH dan Pejabat Utama Polres Touna.

Dalam amanat Upacara Hari Bhayangkara, Presiden RI menekankan kepada seluruh anggota Polri dimanapun bertugas agar memegang tuguh nilai-nilai luhur Tribrata dan catur Prasetya, melakukan reformasi total, memantapkan soliditas internal dan sinergitas bersama TNI dan instansi terkait lainnya.

Selain itu, Presiden juga menginstruksikan agar Polri menerapkan strategi proaktif dan humanis, meningkatkan pelayanan publik yang modern dan menjaga kedisiplinan masyarakat dimasa pandemi Covid-19 serta mendukung proses pemulihan ekonomi.

Dikonfirmasi terpisah AKBP A. Ramses menuturkan, upacara yang digelar virtual ini tidak mengurangi kekhitmatan dan rasa syukur dimana Polri hingga saat ini masih berdiri tegak dan eksis mengabdi untuk masyarakat, bangsa dan negara.

“Upacara digelar serentak baik Polres maupun Polsek jajaran secara virtual dan menerapkan protokol kesehatan” Ujar AKBP Ramses.

AKBP Ramses menambahkan dengan Semangat Hari Bhayangkara, Polri Berkomitmen untuk menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif agar masyarakat semakin produktif dalam tatanan kehidupan baru ditengah pandemi covid-19.

“Kepada seluruh insan Bhayangkara dimanapun berada, teruslah semangat dalam memberikan pelayanan terbaik bagi Masyarakat, Bangsa dan Negara,” tambahnya.

Usai upacara, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan SIM gratis kepada masyarakat dan bingkisan kepada pelajar yang lahir pada tanggal 1 Juli serta dilanjutkan prosesi pemotongan tumpeng dan tasyukuran bersama TNI/Polri dan Forkopimda di Aula Endra Darmalaksana Polres setempat.(Red).

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You cannot copy content of this page