Lanjutkan Tahapan Pilkada 2020, KPU Touna Laksanakan Sesuai Standar Protocol Covid-19

  • Bagikan

InfoTouna.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) kembali melanjutkan tahapan kegiatan Pemilihan tahapan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah serta Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Touna 9 Desember tahun 2020.

Pelaksanaan tahapan lanjutan Pilkada serentak 2020 Kabupaten Touna dimulai dengan pengaktifan kembali penyelanggara tingkat Adhock PPK dan PPS 15 Juni 2020.

Ketua KPU Touna, Dirwansyah Putra mengatakan, berdasarkan perintah dari KPU RI bahwa tahapan Pilkada serentak tahun 2020 sudah dimulai atau lebih tepatnya starting.

“Jadi pada hari ini, kami telah mengaktikan kembali teman-teman tingkat adhock PPK dan PPS dalam rangka Pilkada 2020,” kata Dir nama sapaan Ketua KPU Touna itu kepada wartawan, Senin (15/6/2020) di kantor KPU Touna.

Lanjut kata Dir, terkait jadwal kegiatan dan tahapan tidak ada banyak berubah, karena berdasarkan PKPU No 5 tahun 2020 tentang program dan jadwal tahapan telah keluar sebagaimana PKPU tahapan sebelumnya yakni pemuktahiran data pemilih, pendaftaran calon, masa kampanye itu ada.

“Akan tetapi dalam pelaksanaan kegiatan tahapan nantinya, kami akan menerapkan standar protocol Covid-19, misalnya pertemuan-pertemuan yang mengundang banyak orang tidak boleh lagi,” ujarnya.

Jadi kata Dir, dalam pelaksanaan kegiatan paling banyak 20 orang yang kami undang dengan standar protocol Covid-19, sebagaimana yang diterapkan oleh Pemerintah dengan memakai masker, menjaga jarak, menyediakan alat cuci tangan, air yang mengalir dan hand sanitizer.

“Pada intinya kegiatan yang mengundang banyak orang, berkumpulnya orang itu sudah ditiadakan atau pesertanya diminamalisir dengan jarak 1 atau 2 meter,” terangnya.(Red).

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You cannot copy content of this page