oleh

Tahapan Pilkada 2020 Dilanjutkan, Hari Ini KPU Touna Lantik PPS Terpilih

-POLITIK-24 views

InfoTouna.id – Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 di Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) kembali berlanjut, di tengah wabah virus Corona saat ini.

Salah satu tahapan yang dilanjutkan oleh KPU Touna pada hari ini, Senin (15/6/2020) yaitu pelantikan anggota PPS terpilih di empat Kecamatan baik wilayah darat maupun kepulauan.

Berbeda dari sebelumnya, pelantikan PPS dilaksanakan sesuai protokol tetap (protap) kesehatan Covid-19, memakai masker dan jaga jarak serta membatasi jumlah peserta yang hadir dalam pelantikan.

Ketua KPU Touna, Dirwansyah Putra mengatakan, pelantikan hari ini dilaksanakan di beberapa Kecamatan kepada PPS yang belum sempat dilantik atau diambil sumpahnya pada bulan Maret lalu.

“Olehnya, sesuai dengan Surat dari KPU RI bahwa hari ini, baik PPK maupun PPS sudah harus dilantik semua,” kata Dirwansyah Putra, Senin (15/6/2020).

Adapun PPS yang dilantik hari ini, yakni PPS Desa Wanasari, Kecamatan Ampana Tete 3 orang, PPS Desa Kadoda, Kecamatan Talatako 3 orang, PPS Desa Benteng, Kecamatan Togean 1 orang dan PPS Desa Tingki, Kecamatan Walea Besar 3 orang.(Red).

Komentar