BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Santunan Kematian Kepada Ahli Waris Pekerja PT. Saraswati

  • Bagikan
banner 468x60

TOUNA | (IT) – Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan KCP Ampana kembali menyerahkan santunan kematian kepada ahli waris almarhumah Nurhayati, yang merupakan karyawan PT. Saraswati Coconut Product yang meninggal karena sakit.

Santunan tersebut secara simbolis diserahkan oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan KCP Ampana Irawan Purwadijaya bersama pihak PT. Saraswati Coconut Products, Bapak Rajinder Singh, kepada ahli waris Simun Makmur yang merupakan suami Almarhumah Nurhayati, Senin (15/6/2020) di bertempat di PT. Saraswati Mantangisi, Kecamatan Ampana Tete, Touna.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan KCP Ampana, Irawan Purwadijaya mengatakan, untuk santunan yang diserahkan kepada ahli waris berupa Santunan kematian sebesar Rp. 42 juta, Jaminan Hari Tua (JHT) sebesar Rp.7.513.895 dan Jaminan Pensiun (JP) sebesar Rp. 350.700 yang akan diterima oleh ahli waris. Jaminan pensiun ini akan diterima setiap bulan oleh ahli warisnya.

“Namun ketika ahli waris sudah menikah kembali, ahli waris sudah tidak berhak menerima manfaat jaminan pensiun lagi,” kata Irawan Purwadijaya kepada media ini, Senin (15/6/2020).

Dia berharap dengan adanya penyerahan simbolis ini, masyarakat khususnya para pekerja sadar akan jaminan sosial ketenagakerjaan yang sekaligus merupakan contoh manfaat yang sangat nyata dan bukti bahwa jaminan sosial ketenagakerjaan itu sangat penting untuk seluruh pekerja tanpa melihat usia.

“BPJS Ketenagakerjaan akan terus melakukan yang terbaik agar seluruh pekerja diwilayah Kabupaten Touna untuk bisa terdaftar dan merasakan manfaat dari BPJS Ketenagakerjaan karena resiko yang ditimbulkan oleh pekerjaan bisa muncul kapan saja,” tukasnya.(yaya).

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You cannot copy content of this page