oleh

Perkokoh Ukhuwah Islamiah Antar Sesama, Kantor Pertanahan Touna Gelar Halal Bilhalal

InfoTouna.id – Badan Pertanahan Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) mengelar halal bi halal bersama Pemerintah Daerah yang dirangkaikan dengan Peresmian Driving golf ” Number One “, berlangsung di Kantor Pertanahan Setempat, Jumat (12/6/2020).

Acara halal bihalal tersebut turut dihadiri oleh Kepala Kantor Pertanahan Budiono APtnh, MH, Sekda Touna Taslim DM Lasupu, Wakapolres Touna, Kepala UPTD Kehutanan Touna, Kepala Bappeda, serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Kepala Kantor Pertanahan Touna, Budiono saat dikonfirmasi usai kegiatan mengatakan bahwa dengan pelaksanaan kegiatan halal bihalal ini kita pererat ikatan kekeluargaan bersama BPN Touna dan Pemerintah Daerah.

Kemudian juga, dengan momentum halal bihalal bersama kita perkokoh persatuan dan kesatuan yang dilandasi ukhuwah islamiah antara umat Islam dan antara umat beragama selalu terjalin hubungan harmonis dan saling bersinergi.

“Karena dalam kehidupan ini perlu adanya keseimbangan antara seluruh komponen di dalam tubuh kita untuk membangun negeri, kata Budiono.

Menurutnya, halal bihalal merupakan suatu tradisi positif yang dilakukan setelah hari raya idul Fitri.

Halal bihalal ini juga sebagai bentuk silaturahmi ketika pada hari lebaran belum ketemu, sehingga dalam acara ini dapat bertemu untuk saling maaf-memaafkan.

Pandemi covid-19 menjadikan tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, demi memutus rantai penularan covid-19 pemerintah memberlakukan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diberbagai daerah. Sehingga agenda silaturahmi menjadi terbatas dilakukan karena himbauan untuk dirumah saja.

“Beberapa hari lalu pemerintah sudah memperlakukan masa new normal atau normal baru, oleh karena hal tersebut upaya mewujudkan kerjasama dan menyambung silaturahmi serta memperkokoh ukhuwah islamiah Kantor Pertanahan mengadakan kegiatan halal bihalal yang dirangkaikan dengan peresmian lapangan golf,”jelasnya.

Budiono katakan, pelaksanaan kegiatan halal bihalal ini tetap menerapkan protokol kesehatan dan semua undangan yang hadir harus bermasker serta diukur suhunya dengan termometer dan mencuci tangan dengan handsanitiser.

“Kemudian, tujuan saya membuat lapangan golf yang berada di lingkungan Kantor Pertanahan ini dengan tujuan untuk memberikan variasi kegiatan olahraga yang baru dan tidak membosankan guna  menyiasati covid-19 kepada seluruh ASN dan PPNPN Kantor Pertanahan Touna dan sekaligus bisa menjadi prototipe bagi Kabupaten Touna sebagai tempat tujuan pariwisata memberikan kegiatan bagi para wisatawan yang datang berkunjung diwilayah Kabupaten Touna,”ujarnya. (Anto)

Komentar