Pemda Touna Ikut Rapat Persiapan Pilkada Serentak Tahun 2020 Dengan Kemendagri

  • Bagikan
Para Asisten dan Kepala OPD Terkait Lingkup Pemda Touna Saat Mengikuti Rapat Persiapan Pilkadan Dengan Kemendagri. (F:Prokopim).
Para Asisten dan Kepala OPD Terkait Lingkup Pemda Touna Saat Mengikuti Rapat Persiapan Pilkadan Dengan Kemendagri. (F:Prokopim).

InfoTouna.id – Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) dan Sekda kabupaten/kota serta Sekda Provinsi melaksanakan rapat online via video conference dengan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, dalam rangka persiapan pelaksanaan pilkada serentak tahun 2020 bertempat di Ruang Eksekutif Kantor Bupati Touna, Sabtu, (13/06/2020).

Dalam rapat online via video conference dengan Kemendagri tersebut dihadiri oleh Sekjen Kemendagri, Irjen, Dirjen Otda (Akmal Malik) dan Dirjen BKAD (Dr. Adrian) serta Dirjen Bangda (Nunung), turut hadir juga Ka. BPP serta jajaran lainnya.

Kemudian dari pihak Pemda Kabupaten Touna diikuti oleh Sekretaris Daerah Kabupaten yang diwakili Asisten Administrasi Umum Drs. H. Hambiah Soetedjo, bersama Asisten Pemerintahan dan Kesra Alfian Matajeng, S.Pd, MAP dan didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Touna Harus Willah, S. Sos, M. Si, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Darmawan Syuaib, S.Sos, M.Si, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Mahdi, SP, M.Si.

Pada kesempatan tersebut, Kemendagri dan seluruh sekda kabupaten/kota serta provinsi yang akan melaksanakan pilkada serentak tahun 2020 membahas mengenai pilkada serentak yang akan digelar pada tanggal 09 Desember 2020 nanti dan akan diikuti oleh 9 (sembilan) provinsi dan 261 kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

Kemudian vidcon yang diikuti oleh para Asisten dan Kepala OPD terkait Lingkup Pemda Touna ini, juga membahas mengenai dana hibah untuk pelaksanaan pilkada serentak tahun 2020 ini.

Selanjutnya Kemendagri juga berpesan kepada seluruh penyelenggara / pelaksana pilkada di daerah agar dapat mempertanggungjawabkan penggunaan dana hibah untuk pilkada serentak tersebut dan mengingatkan seluruh unsur penyelenggara pilkada agar dapat mengajukan surat tertulis kepada pemerintah daerah terkait penggunaan dana hibah serta bagi seluruh penyelenggara agar dapat terus mejaga komunikasi dan koordinasi dengan unsur pusat demi menghindari kesalahpahaman di daerah.

Kemendagri juga berpesan kepada para kepala daerah yang daerahnya mengikuti pilkada serentak 2020, agar dapat memberikan kemudahan bagi penyelenggara dalam menggunakan dana hibah yang ada.

Pada kesempatan tersebut, Kemendagri juga mengajak seluruh kepala daerah dan penyelenggara pilkada untuk bersama-sama mewujudkan kerja sama yang baik demi mensukseskan pilkada 2020 yang aman dari Covid-19 dan sebelum pilkada dilaksanakan, seluruh penyelenggara agar dapat terus mensosialisasikan serta memberikan gambaran atau pemahaman kepada masyarakat terkait pelaksanaan pilkada yang aman Covid-19.

Demi mewujudkan pelaksanaan pilkada aman Covid-19, maka penyelenggara juga harus memepersiapkan segala kebutuhan seperti APD (masker, hands coon, face shield dan alat cuci tangan) dll.

Terakhir jajaran Kemendagri yang ikut vidcon online dengan sekda tersebut berharap dukungan kepada kepala daerah dan berbagai unsur stakeholder dalam kelancaran pilkada nanti, Dengan adanya sumber daya yang baik, maka kita optimis pilkada serentak ini akan berjalan dengan baik dan lancar.(Prokopim/Red).

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You cannot copy content of this page