PARAWISATA 

Melihat Langsung Keindahan Danau Ubur-ubur Mariona Togean

Danau Mariona adalah salah satu keindahan alam bawah laut yang mempunyai habitat ubur-ubur yang terletak di Kecamatan Togean, Kabupaten Tojo Una-Una, Provinsi Sulawesi Tengah merupakan salah satu distinasi wisata Kepulauan Togean yang sanga diminati wisatawan mancanegara,

Danau ini terkenal unik dan mempunyai misteri tersendiri dari alam yang membentuknya secara alami sehingga menjadi sebuah danau yang di kelilingi laut dan terdapat ubur-ubur didalamnya.

Untuk menuju ke Danau Mariona membutuhkan perjuangan tentunya. Cuaca yang terkadang kurang bagus akan menjadi penghalang menuju danau Mariona.

Untuk menuju kesana kami menggunakan Speed Boat karena hanya memiliki dermaga kecil untuk bersandar perahu atau speed boat.

Setelah sampai didermaga kecil, kami berjalan beberapa meter dijembatan dan sampailah di dermaga kecil terbuat dari viber  didalam danau.

Didermaga kecil tersebut kami melihat airnya yang sangat jernih ingin menceburkan langsung dan berenang di tengah-tengah danau tersebut.

Ubur-ubur yang bewarna orange ke merah-merahan, bahkan ada juga yang berwarna putih hingga ungu yang melihat kesana kemari di kedalaman danau Mariona. Tidak hanya ubur-ubur. Dipinggir pantaipun terdapat ikan-ikan kecil yang berenang.

Keunikan lainnya di danau ubur-ubur Mariona adalah air danaunya yang payau dan tidak asin, padahal letaknya di tengah lautan. Jika air sedang pasang mungkin saja antara air laut dan air danau akan bercampur.

Sungguh sangat indah sekali dan akan menjadi kenangan tersendiri apabila datang ketempat tersebut.”Ayo ke Togean.#Danau Ubur-Ubur Mariona#.

Laporan: Yahya Lahamu/Redaksi.

Related posts

Leave a Comment