Potret Bupati Mad Lahay Dimata Mak-Mak, Sederhana dan Merakyat

  • Bagikan

InfoTouna.id – Bupati Kabupaten Tojo Una-Una  (Touna), Mohammad Lahay dinilai sosok pemimpin yang merakyat. Hal ini dilihat dari gaya dan potret kesederhanaan Mad nama sapaan Bupati Touna itu dalam keseharian bersama masyarakat.

Hal itu diungkapkan, Sutarsi Diseng. Lamariadjang salah seorang Ibu Rumah Tangga (Mak-Mak) warga Kelurahan Dondo Barat, Kecamata Ratolindo,  Kabupaten Touna. Menurutnya, sosok sederhana Mad Lahay  yang membuat dekat dengan masyarakat Touna.

“Pak Mad Lahay  ini saya liat pemimpin yang sederhana. Saya sendiri kagum dengan beliau. Walaupun orang nomor satu di Touna tapi seperti masyarakat biasa. Jadi kami tidak segan dengan beliau,” kata Sutarsi saat kegiatan Silatuhrami Bupati Touna bersama warga Pantai Dondo Barat, Selasa (2/6/2020) malam.

Menurut Sutarsi, bahwa sudah seharusnya seorang pemimpin tidak memiliki jarak dengan masyarakat. Sehingga pemimpin tersebut akan mengetahui bagaimana kondisi masyarakat itu sendiri.

“Beliau (Mad Lahay) bagus sebagai pemimpin, dekat dengan masyarakat. Pemimpin memang harus begitu menurut saya, supaya tahu kondisi di lapangan,” tutur Sutarsi.

Tak hanya Sutarsi yang memuji potret sederhana dari seorang Mad Lahay. Hal serupa juga diungkapkan Enang warga Dondo Barat, Kecamatan Ratolindo, Kabupaten Touna.

Ia menilai, gaya Mad sebagai orang nomor satu di Kabupaten Touna ketika bertemu dengan masyarakat sama sekali tidak menunjukkan layaknya seorang pejabat tinggi.

“Beliau (Mad Lahay) itu kalau turun di masyarakat, ya seperti masyarakat biasa. Mulai dari pakaiannya, sikapnya. Pokoknya beliau itu orangnya sederhana. Jadi kami Kalau ketemu di jalan tidak malu untuk menyapa beliau,” kata Enang.

Itulah mengapa kedua emak-emak menyebut, bahwa Mad Lahay  patut dijadikan teladan oleh setiap pemimpin. Mereka  juga mendoakan Mad Lahay agar bisa terus memimpin Bumi Sivia Patuju.

“Saya pikir bahwa pemimpin seperti itu yang patut dijadikan contoh. Dan mudah-mudahan beliau bisa terus memimpin Kabupaten Touna ini,” tutupnya.(Redaksi).

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You cannot copy content of this page