Menuju  New Normal,  Polres Touna Gelar Rapat Koordinasi Bersama Pemda

  • Bagikan
banner 468x60

InfoTouna.id – Polres Tojo Una-Una (Touna) menggelar Rapat Kordinasi bersama Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Touna dalam rangka penerapan kehidupan new normal di Kabupaten Touna, Selasa (2/6/2020).

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kapolres Touna, AKBP Alfred Ramses Sianipar, SIK, MH, Wakapolres Touna, Kompol Sulih Rudito, S.H, Bupati Touna yang diwakili oleh Asisten I Pemda Touna, Alfian Matajeng, S.Pd, MAP,   Pimpinan OPD Lingkup Kabupaten Touna, Danramil Ampana Kota, Camat Ampana Kota dan Ratolindo dan PJU Polres Touna.

Dalam sambutanya Kapolres Touna, AKBP Alfred Ramses Sianipar mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan turut serta ikut dalam rapat koordinasi tentang penerapan kehidupan new normal di Kabupaten Touna.

“New normal adalah perubahan perilaku untuk tetap menjalankan aktivitas normal namun dengan ditambah menerapkan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penularan Covid-19,” kata Kapolres.

Menurutnya, bahwa perubahan perilaku akan menjadi kunci optimisme dalam menghadapi Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah atau yang dikenal sebagai new normal.

“Olehnya, dalam penerapan new normal harus tetap jaga jarak, jaga kebersihan diri dan lingkungan dan gunakan selalu masker sesuai dengan protap kesehatan untuk mencegah penularan virus Covid-19,” turunya.

Dia berharap Pemerintah bersama dinas terkait dalam penerapan kehidupan new normal harus melakukan secara sistematis, terarah dengan memerhatikan penegakan hukum atas pelanggaran yang dilakukan sebagai wujud pencegahan covid-19.

Adapun   hasil keputusan rapat koordinasi tersebut yaitu:

  1. Tiga  titik lokasi yang akan dijadikan lokasi new normal yaitu Objek wisata Kuliner Taman JH Ampana Jalan Yos Sudarso, Pasar Modern Desa Sansarino, dan Desa Sumoli.
  2. Pembatasan pengunjung di pusat perbelanjaan/swalayan.
  3. Pelaksanaan pemberlakuan new normal akan tetap dilakukan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat secara humanis dan tegas.

(HMS/REDAKSI).

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You cannot copy content of this page