Tim Gugus Tugas Covid-19 Touna Konfrensi Pers Terkait Perkembangan Corona

  • Bagikan
banner 468x60

InfoTouna.id – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) kembali menggelar konfrensi pers terkait perkembangan penanganan Covid-19 di Kabupaten Touna, Selasa (26/5/2020) bertempat di Posko Media Center Gugus Tugas Covid-19.

Hadir dalam kegiatan itu, Asisten I Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Touna, Alfian Matajeng, S.Pd, MAP selaku Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Touna, Ketua DPRD Touna, Mahmud Lahay, SE, M.Si dan Kepala Dinas Kesehatan Touna, Dra. Javanet Alfari, MAP, Sekertaris Dinas Kesehatan Kabupaten Touna, Taufan H. Tandri, MPH, Direktur RSUD Ampana dr. Niko dan para wartawan media cetak maupun elektronik.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Touna, Alfian Matajeng, S.Pd, MAP menyampaikan, bahwa total pelaku perjalanan (ODR) sebanyak 2.602 orang yang terdiri dari pelaku perjalanan baru sebanyak 33 orang.

“ODR atau pelaku perjalanan dalam pemantauan oleh Gugus Tugas Desa, Kecamatan dan Kabupaten sebanyak 370 orang dan pelaku perjalanan yang telah selesai di Pantau oleh Gugus Tugas Kabupaten Touna sebanyak 2.232 orang,”  kata Alfian Matajeng kepada awak media pada saat konfrensi pers, Selasa (26/5/2020).

Selanjutnya, kata Alfian, Orang dalam Pemantauan (ODP) hingga saat ini masih melakukan pemantauan sebanyak 4 orang dan ODP yang telah selesai dilakukan pemantauan sebanyak 22 orang serta ODP yang meninggal 1 orang .

“Untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sudah tidak dan PDP yang telah selesai pemantauan sebanyak 7 orang ,” ujar Alfian.

Alfian menambahkan, bahwa untuk Orang Tanpa Gejala (OTG) saat ini nol atau tidak ada dan selesai dipantau sebanyak 7 orang. Sehingga belum ada terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Touna.

“Ini artinya dari 7 orang OTG yang dinyatakan reaktif dari hasil rapid tes setelah uji swab dilakukan di laboratorium Makasar maka hasilnya negatif. Jadi jelas 7 orang tersebut tidak terkonfirmasi Covid-19,” tambahnya.

Hal ini, kata dia, harus kita syukuri bersama bahwa Kabupaten Touna masih bebas dari penyebaran dan penuran Covid-19.

“Olehnya, disuasana hari lebaran mari senantiasa kita tingkatkan peran dan tanggungjawab kita yang sangat sederhana ini, selalu menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah, jaga jarak dan mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir,” pintanya.

Sementara itu, Ketua DPRD Touna, Mahmud Lahay menyampaikan, ucapan terima kasih kepada semua pihak baik tim Covid-19, pengamanan, media dan lain-lainnya telah bersatu untuk menangani dan melawan Covid-19 ini.

“Alhamdulillah, sebagaimana laporan Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten bahwa sampai saat ini kita masih negatig atau nol,” kata Mahmud Lahay.

Lanjut kata Mud nama panggilan akrab Ketua DPRD Touna, bahwa atas nama Pimpinan dan seluruh anggota DPRD Touna menyampaikan Minal Aidin Wal Faizin kepada seluruh masyarakat Kabupaten Touna.

“Semoga amal ibadah kita selama bulan Ramadhan diterima oleh Allah SWT,” ujarnya.(Redaksi).

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You cannot copy content of this page