Lapas Ampana Gelar Rapat Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 H

  • Bagikan
banner 468x60

InfoTouna.id – Kepala Lembaga Pemsyarakatan (Lapas) Klas IIB Ampana, Gunawan, A.Md. I.P, S.Sos, M.Si menggelar rapat guna membahas pelaksanaan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah, Rabu (20/5/2020) di Aula Lapas Klas IIB Ampana.

Kegiatan ini mengacu pada Surat Edaran Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Nomor PAS-18.OT.02.02 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Kegiatan Hari Raya Idul Fitri 1441 H/2020 Ditengah Situasi Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) pada Lapas/Rutan/LPKA.

Rapat yang diikuti oleh seluruh Pejabat Struktural Lapas ini membahas tentang peningkatan keamanan dan ketertiban di Lapas Kelas IIB Ampana serta peningkatan pelayanan Pemasyarakatan terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIB Ampana pada saat Hari Raya Idul Fitri.

Selain itu, juga dibahas mengenai kegiatan Sholat Idul Fitri dengan memperhatian Fatwa MUI, remisi khusus Hari Raya Idul Fitri, layanan kunjungan yang diganti dengan video call serta pemeriksaan barang titipan keluarga yang harus diperiksa secara ketat dan sesuai protokol kesehatan.

Berdasarkan hasil rapat yang telah dilakukan, maka akan segera dibuat jadwal piket Petugas Penitipan barang, makanan dan Petugas Layanan Kunjungan Online serta mekanisme penguatan pengamanan pada saat Hari Raya Idul Fitri 1441 H nanti.

Kalapas Ampana, Gunawan menegaskan, bahwa pelaksanaan kegiatan tersebut merupakan tanggung jawab bersama yang harus dilaksanakan sebaik mungkin agar dapat berjalan dengan lancar, aman dan kondusif terlebih dalam kondisi wabah pandemi Covid-19 ini.

“Hari Raya Idul Fitri ini merupakan tantangan besar bagi kita setiap tahunnya karena akan ada banyak barang titipan dari keluarga yang cukup drastis terlebih mereka tidak dapat bertemu lebaran tahun ini dan kita harus tetap melaksanakannya dengan protokol kesehatan. Kita jangan sampai lengah dan harus teliti dalam memeriksa barang. Semua ini merupakan tanggung jawab kita bersama agar Lapas Ampana tetap aman,” tegas Gunawan.(Redaksi/HMS).

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You cannot copy content of this page