Serahkan BLT DD di 4 Desa Wilayah Kepulauan, Bupati Touna Ajak Masyarakat Patuhi Anjuran Pemerintah

  • Bagikan
Bupati Touna Saat Meyerahkan BLT DD Kepada Masyarakat Kepulauann
Bupati Touna Saat Meyerahkan BLT DD Kepada Masyarakat Kepulauan.(F:Prokopim)

Touna, InfoTouna.id – Bupati Tojo Una-Una (Touna), Mohammad Lahay, SE, MM kembali menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap 1 tahun 2020 kepada masyarakat di 4 Desa wilayah Kepulauan, Rabu (13/5/2020).

Sebelumnya Bupati Touna didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Moh. Nur Lasupu,S.Pdi  juga telah menyerahkan BLT DD tahap 1 tahun 2020 kepada masyarakat di 4 Desa Kecamatan Ulubongka, Senin (11/5/2020).

Adapun masyarakat di 4 Desa wilayah Kepulauan yang mendapatkan bantuan yaitu Desa Olilan, Kecamatan Walea Kepulauan, Desa Kadoda dan Desa Malenge Kecamatan Talatako serta Desa Siatu Kecamatan Batudaka.

Masing-masing Jumlah Penerima BLT yaitu Desa Olilan sebanyak 20 Kepala Keluarga/KK, Desa Kadoda sebanyak 88 KK, Desa Malenge sebanyak 70 KK serta Desa Siatu sebanyak 28 KK.

Sasaran penerima BLT ini adalah keluarga penerima manfaat Bukan Penerima PKH atau bukan Penerima Bantuan Sosial Pangan APBD II, BLT ini di berikan selama 3 bulan terhitung sejak bulan April sampai bulan Juni 2020 dengan besaran nominalnya Rp. 600. 000/bulan per kepala keluarga, dan untuk bulan ini dibayarkan 1 bulan (Bulan April), untuk Bulan Mei akan dibayarkan secepatnya dan BLT Bulan Juni akan dibayarkan pada Bulan Juni.

Kepala Dinas PMD Touna, Moh. Nur Lasupu dalam keterangannya menyampaikan kepada Penerima BLT di Desa-desa lain agar bersabar menunggu Proses Tahapan Pencairan Dana Desa.

“Untuk saat ini sudah ada 15 Desa yang melakukan Penyaluran BLT Dana Desa untuk Bulan April atau Tahap 1 tahun 2020,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Touna dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Penyerahan BLT sebesar Rp 600 ribu per Kepala Keluarga yang dananya bersumber dari Anggaran Dana Desa.

“Ini adalah kali pertama dilaksanakan merupakan bentuk kepedulian pemerintah ditengah-tengah Pendemi covid-19,” kata Bupati.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga mengajak masyarakat agar terus mengikuti anjuran pemerintah, untuk menjaga jarak, melaksanakan perilaku hidup bersih dan sehat, tetap gunakan masker jika keluar rumah.

“Saya berharap dan tentu juga menjadi harapan kita semua semoga pandemik Covid19 ini segera berakhir, dan aktifitas semua dapat kembali normal,” harapnya.

Bupati berharap, kiranya bantuan ini bisa digunakan dengan baik, Sehingga dapat membantu meringankan beban hidup masyarakat, di tengah situasi mewabahnya Covid-19, yang melanda Dunia termasuk di Kabupaten Touna.

Pada Kesempatan ini turut mendampingi Bupati yaitu Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Moh. Nur Lasupu,S.Pdi, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Mahdi,SP,M.Si, Kepala Bagian Hukum Aspan P. Taurenta,SH, Camat, Kapolsek, Danramil serta Kepala Desa masing-masing, Bhabinkatibmas dan Babinsa dan Tenaga Ahli P3MD serta Tenaga Pendamping Desa.(Prokopim/Redaksi).

 

 

 

 

 

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You cannot copy content of this page