Bantu Warga di Bulan Ramadhan, Disperindag Touna Gelar Pasar Murah di Kecamatan Tojo dan Tojo Barat

  • Bagikan

Touna, InfoTouna.id – Dalam rangka membantu meringankan ekonomi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok pada bulan ramadhan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) menggelar pasar murah Ramadhan Bersubsidi di Kecamatan Tojo dan Kecamatan Tojo Barat, Kamis (30/4/2020) kemarin.

Kepala Disperindag Kabupaten Touna,  Mohamad Kusno mengatakan, pelaksanaan pasar lelang bersubsidi yang dikenal dengan pasar murah akan dilaksanakan di 12 Kecamatan.

“Jadi kegiatan ini akan berpindah tempat dikecamatan lainnya termasuk di daerah kepulauan dan akan berakhir pada tanggal 9, 10,11 di Kecamatan Ampana Kota dan Kecamatan Ratolindo, ” ujar Kepala Disperindag.

Kepala Disperindag juga mengatakan, pasar lelang bersubsidi dilaksanakan dalam rangka membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan bahan pokok pada bulan ramadhan.

“Pemerintah Daerah melalui Disperindag hadir ditengah-tengah masyarakat berbelanja bahan kebutuhan pokok seperti Beras , Gula Pasir, Minyak goreng dan telur. Jadi masyarakat membeli dengan harga Rp. 9.000 untuk Beras perkilo gram, begitu pula dengan bahan pokok lainnya,” jelasnya.

Dia mengungkapkan, terkait anggaran yang melekat di Disperindag Touna untuk kegiatan program pasar lelang daerah bersubsidi sebesar Rp 400 juta.

“Jadi dipersiapkan untuk pasar murah Ranadhan dan lebaran idul Fitri sebesar 250 juta , dan Natal dan Tahun baru 150 juta,” ungkap Mohamad Kusno.

Kusno menambahkan, kegiatan pasar murah ini, tidak terkait dengan pencegahan dampak akibat Pandemi COVID-19.

“Namun Insya Allah pada akhir Bulan Mei mendatang Pemda Touna juga akan melaksanakan pasar murah untuk Covid 19,” tambahnya.

Insha Allah pada akhir Mei, kata Kusno, kami atas nama pemerintah daerah juga akan hadir melakukan Pasar lelang/pasar murah untuk mendukung. Program pemberantasan Covid-19 dengan membantu masyarakat yang data belinya menurun. Mudah-mudahan anggaran akan lebih besar lagi diberikan kepada Disperindag.

“Intinya keguatan ini, merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah Touna terhadap masyarakat yang berpenghasilan rendah. Apalagi sekarang dengan adanya Pandemi virus Corona daya beli masyarakat menurun bahkan kehilangan mata pencaharian ,” ucap Kusno.

Dia berharap, masyarakat dapat membeli kebutuhan pokok dengan harga murah dari pada harga penjualan Dipasar.

“Pemerintah Daerah Touna hadir denga niat yang tulus , dan rasa kepedulian sosial untuk membantu masyarakatnya. Dalam Situas Pandemi COVID-19 saat ini kita tetap waspada, kita selalu pakai Masker , Rajin cuci tangan pakai sabun, dan hindari kerumunan orang banyak,” harapnya.(Is/Red).

banner 120x600
  • Bagikan

Respon (8)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You cannot copy content of this page