Polri Peduli Sesama, Polres Touna Lakukan Aksi Donor Darah

  • Bagikan
Kapolres Touna Saat Memimpin Donor Darah
Kapolres Touna Saat Memimpin Donor Darah.(F.HMS)

INFOTOUNA.ID -Kepala Kepolisian Resor Tojo Una-Una (Touna), AKBP Alfred Ramses Sianipar, SIK, MH mengajak seluruh personel untuk malakukan aksi dengan mendonor darah dalam rangka program “Polri Peduli Masyarakat, Kamis (23/4/2020) di aula Endra Dharmalaksana Polres setempat.

Aksi donor darah ini juga menindak lanjuti Telegram Kapolri Nomor: ST/1127/IV/KEP/2020 tertanggal 7 April 2020, Kapolri menginstruksikan kepada para kasatker/kasatwil agar mengimbau para personelnya untuk mendonorkan darah berkoordinasi dengan Unit Donor Darah (UDD) PMI di wilayahnya masing-masing.

Kegiatan donor darah anggota Polres ini, dilakukan karena dalam situasi pandemi virus Corona saat ini, stok darah Palang Merah Indonesia (PMI) menurun karena banyak agenda donor darah yang dibatalkan karena virus Corona.

AKBP Alfred Ramses Sianipar menyampaikan kegiatan donor darah ini dilakukan untuk membantu ketersediaan darah di PMI maupun UTD agar dapat dipergunakan membantu pasien atau masyarakat yang membutuhkan.

“Ini dilakukan untuk membantu mengatasi kekurangan darah di PMI maupun UTD,” terang AKBP Alfred Ramses Sianipar

Perwira dua melati ini menjelaskan, bahwa dalam kegiatan donor darah yang diikuti Polki dan Polwan dari jajaran Polres dan Polsek, baik itu perwira maupun bintara tetap mempedomani protokol kesehatan yang berlaku dan memperhatikan penerapan physical distancing.

“Semoga kegiatan ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan,”  harap AKBP Alfred Ramses Sianipar(Red).

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You cannot copy content of this page